Wes Brown dan Phil Bardsley Membawa Kemenangan Sunderland atas Manchester City

Sunderland v Manchester City - Premier League

Untuk keempat kalinya di musim ini Manchester City pulang dari kandang lawan dengan tangan hampa. Setelah dipecundangi Cardiff City 2-3, dikalahkan Aston Villa dengan skor yang sama, dan dipukul Chelsea 1-2, The Citizens kembali menelan kekalahan saat berkunjung ke Stadium of Light, markasnya Sunderland, Minggu, 10 November 2013 sore waktu setempat.

Petaka tim tamu bermula pada menit ke-21. Wes Brown menyodorkan bola kepada Phil Bardsley yang menunggu di sisi kiri. Martin Demichelis dan James Milner tak mampu menghentikan laju Bardsley, yang melepaskan tembakan datar tanpa mampu dihalau Costel Pantilimon.

The Citizens sempat menggebrak lewat kombinasi Samir Nasri dan Aleksandr Kolarov dua belas menit berselang. Umpan matang lahir ke mulut gawang, tapi tandukan Sergio Aguero masih melebar. Keunggulan The Black Cats pun bertahan hingga turun minum.

The Citizens sempat menggebrak lewat kombinasi Samir Nasri dan Aleksandr Kolarov dua belas menit berselang. Umpan matang lahir ke mulut gawang, tapi tandukan Sergio Aguero masih melebar. Keunggulan The Black Cats pun bertahan hingga turun minum.

Pada paruh kedua, Aguero masih menjadi ancaman bagi pertahanan Sunderland. Tepatnya lima menit setelah kick-off, dia melancarkan percobaan jarak jauh. Kali ini, gol penyeimbang dimentahkan oleh Vitor Mannone.

Kondisi yang tak berubah mendorong Manuel Pellegrini untuk menerapkan dua pergantian sekaligus. Alvaro Negredo dan Micah Richards ditarik keluar. Sedangkan Edin Dzeko dan Pablo Zabaleta masuk sebagai pengganti.

Seusai pertandingan, manajer City Manuel Pellegrini mengaku tak habis percaya dengan kekalahan yang dialami Sergio Aguero. Sebabnya, selain menguasai penuh jalannya pertandingan, Pellegrini menunjuk catatan statistik dimana timnya unggul jauh dalam hal tendangan ke gawang dibandingkan tuan rumah.

Dari catatan ESPN, City melepaskan 24 kali tendangan ke arah gawang, sangat jauh jika dibandingkan Sunderland yang hanya mampu melontarkan 2 kali tembakan (shot). “Saya benar-benar tak percaya kami kalah di laga seperti ini. Saya pikir Sunderland menang dengan hanya melepaskan satu tembakan ke arah gawang selama 90 menit,” ujar Pellegrini seperti yang dikutip Sky Sports.

Kekalahan tersebut membuat City hanya mampu meraih empat poin dari maksimal 18 angka di enam pertandingan away di Liga Premier musim ini. Rapor buruk yang mulai mencemaskan Pellegrini.

“Saya mulai cemas dan konsen mengingat kami begitu banyak kehilangan poin saat menjalani laga tandang. Tentunya, dengan catatan buruk seperti itu bakal sangat sulit bagi kami untuk bersaing merebut gelar juara Liga Premier,” tegas mantan pelatih Villarreal tersebut.

Di mata Pellegrini, kekalahan dari Kucing Hitam tak pantas untuk didapatkan anak-anak asuhannya. Sebab, “Saya tidak berpikir kami bermain begitu buruk. Justru kami tampil dengan sangat baik. Sayangnya, dari jumlah poin yang kami raih, kami baru berhasil meraup empat angka saat menjalani partai tandang,” pungkasnya

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *