Wayne Rooney Akan Segera Menandatangani Perpanjangan Kontrak

rooneyWayne Rooney akan segera menandatangani perpanjangan kontrak dengan Manchester United. Di bawah kontrak baru itu, penyerang berusia 28 tahun tersebut akan mendapat gaji 300 juta pound atau Rp 6 miliar setiap pekan.

Masa depan Rooney bersama MU sempat goyah pada awal musim ini. Namun demi mengamankan striker yang hampir genap 10 tahun bermain untuk “Setan Merah” itu, pihak manajemen rela menaikkan gajinya.

Negosiasi antara Rooney dan pihak MU berlangsung sepanjang bulan ini. “The Red Devils” merasa perlu mengamankannya dari incaran klub lain mengingat penampilan tim yang terseok-seok di bawah kendali David Moyes musim ini.

Musim panas lalu, Rooney sempat meminta dirinya dimasukkan ke dalam daftar pemain yang dijual terkait memburuknya hubungan antara dia dengan pelatih Alex Ferguson. Dia pun segera menjadi incaran klub-klub besar seperti Arsenal, Real Madrid, dan Chelsea.

Namun dia akhirnya mengurungkan niatnya hengkang setelah mendapat kepercayaan penuh dari pelatih baru David Moyes. Dalam kontrak sebelumnya dia mendapat gaji 250 ribu pound setiap pekan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *