SKANDAL PENGATURAN SKOR : Delapan Pemain Italia Segera Disidang

liga italia2

Delapan pemain dari klub Liga Italia, Lazio dan Genoa, serta Lecce yang bermain di liga yang lebih rendah, diajukan ke pengadilan disiplin atas tudingan terlibat pengaturan pertandingan pada musim 2010/2011.

Dalam berita yang dirilis Federasi Sepak Bola Italia (FIGC) Rabu, (10/7/2013), gelandang Lazio, Stefano Mauri, menjadi salah satu dari delapan pemain yang dituding melakukan kecurangan oleh FIGC, setelah kasus itu diperiksa oleh para penyelidik di Kota Cremona. Sidang terhadap delapan pemain ini akan digelar Rabu (24/7/2013).

Pertandingan yang diperiksa adalah dua pertandingan terakhir Lazio pada musim 2010/2011, ketika mereka menang 4-2 atas Genoa di kandang dan Lecce dengan skor yang sama pada pertandingan tandang.

Pemain-pemain lain yang juga dilaporkan adalah Mario Cassano dan Carlo Gervasoni, yang saat itu bermain untuk Piacenza, Alessandro Zamperini, yang bermain di liga rendah Fidene, Omar Milanetto, yang bermain untuk Genoa, dan tiga pemain Lecce Massimiliano Benassi, Stefano Ferrario, dan Antonio Rosati.

Pada pemeriksaan tahun lalu, Jaksa Cremona, Roberto Di Martino, mengatakan terdapat begitu banyak bukti mutlak mengenai pertandingan Lecce melawan Lazio.

Ia mengatakan para pejudi telah memenangi uang sebesar dua juta euro atas pertandingan itu, dan membayar suap sebesar 600.000 Euro kepada setiap pemain.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *