“Shrek” yang Sabar Menunggu Bermain Di Milan

AC Milan v Atalanta BC - Serie ATerkadang bermodal kerja keras saja tidak cukup untuk menjadi pemain sukses. Dibutuhkan pula kesabaran ekstra untuk bisa mewujudkan mimpi. Adil Rami menjadi buktinya. Ia harus menunggu dari masa remaja hingga kini berusia 28 tahun untuk bisa berkostum AC Milan.

Kecintaannya terhadap “I Rossoneri” muncul karena seringnya menyaksikan pertandingan yang melibatkan tim asal Seri A Italia, khususnya Milan. Hingga, pria berdarah keturunan Maroko-Prancis ini termotivasi untuk menjadi penggawa Milan.

Belasan tahun berlalu, Rami telah tumbuh sebagai salah satu bek terbaik di “Negeri Anggur”. Rami andalan lini belakang Prancis sejak masih ditangani pelatih Laurent Blanc hingga kini Didier Deschamps. Pemain yang mendapatkan julukan “Shrek” karena dianggap mirip dengan tokoh dalam film kartun itu pun sukses mengecap trofi Ligue 1 Prancis bersama Lille. Prestasi itu membuat raksasa Liga Spanyol, Valencia, tertarik merekrutnya senilai enam juta euro (sekitar Rp 100 miliar).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *