Robin van Persie Tidak Perkuat Timnas Belanda

1370674739Robin van Persie batal memperkuat timnas Belanda dalam dua partai uji coba melawan Jepang dan Kolombia. Striker Manchester United tersebut harus absen akibat cedera jari kaki dan pangkal paha.

Van Persie mengantar Manchester United menang 1-0 atas Arsenal, Minggu (10/11) lalu. Saat itu dia mencetak gol penentu kemenangan timnya dan bermain selama 85 menit.
Dalam hal ini, Van Persie kedapatan mengalami cedera di bagian jari kaki dan kunci paha, yang di mana akan membuatnya menepi.
Adapun, pelatih Lous Van Gaal lantas memanggil Davy Propper untuk mengisi tempat yang ditinggalkan Van Persie, juga Leroy Fer yang kemungkinan akan bergabung dengan skuat sebagaimana ia menggantikan Jordy Claise yang juga cedera.

Dengan demikian, maka ada total lima pemain yang harus menarik diri dari skuat Oranje menyusul sosok seperti Wesley Sneijder, Dirk Kuyt serta Michel Vorm.

Untuk kasus Kuyt, mantan pemain Liverpool itu harus menunda membukukan rekor penampilan ke-100 untuk negaranya. Pemain 33 tahun itu sebetulnya hanya tinggal menambah dua pertandingan lagi guna menjadi centurion keenam Belanda sepanjang sejarah.

Belanda akan menghadapi Jepang di Belgia pada Sabtu (16/11) dan tiga hari kemudian menjamu Kolombia di Amsterdam Arena. “De Oranje” merebut tiket Piala Dunia 2014 tanpa halangan berarti. Dalam 10 laga kualifikasi mereka memetik Sembilan kemenangan dan sekali seri dan Cuma kebobolan lima gol.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *