Roberto Carlos, Yakin Felipe Scolari Dapat Merebut Piala Dunia

n8NIXeV3oGLegenda sepakbola Brasil, Roberto Carlos mendukung penuh dan percaya negaranya akan mampu menyabet gelar juara dunia keenam kalinya pada 2014 mendatang di negeri sendiri.

Kepercayaan yang dimiliki Carlos tidak lepas dari sosok pelatih yang telah terbukti mampu membawa Tim Samba menjuarai Piala Dunia tahun 2002 silam, di mana Carlos menjadi bagian di dalam euforia tersebut.

“Saya pikir Brasil membuat pilihan yang tepat membawa kembali (Felipe) Scolari. Ketika Mano Menezes –eks pelatih Brasil- pergi, mereka membawa seseorang yang tahu sepakbola Brasil,” kata Carlos, seperti dikutip situs resmi FIFA.

”Brasil memiliki peluang besar untuk melakukan dengan baik di Piala Dunia, bahkan dengan semua tekanan. Scolari bisa menjaga pemain untuk tetap tenang, cerdas dan memiliki staf yang sangat baik dan selalu membantu,” terus pemilik tendangan bebas kidal mematikan ini.

Selain memuji sang peramu taktik, pria yang menghabiskan karier sepakbolanya bersama klub asal Rusia, Anzhi Makhachkala ini juga memberikan sanjungan kepada pemain belakang, Marcelo, yang notabene adalah punggawa Real Madrid, klub yang juga pernah diperkuat Carlos.

“Marcelo adalah pemimpin di Real Madrid dan juga tim nasional, dia merupakan pemain penting bagi kedua belah pihak,” sanjung sang senior kepada yunior.

”Dia telah berkembang sangat cepat. Brasil memiliki banyak pilihan di sisi kiri, dengan Marcelo, Maxwell dan Felipe Luis, semua pemain hebat, tapi Marcelo memiliki keunggulan karena dia berada di Real Madrid selama bertahun-tahun,” tambahnya.

”Hal ini menunjukkan bahwa ia memiliki keyakinan lebih. Dia adalah pemimpin di lapangan, dan ia adalah yang terbaik di dunia untuk posisinya,” tandas Carlos.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *