Prediksi Everton vs West Ham United (Liga Inggris) – 1 Maret 2014

Prediksi Everton vs West Ham United 2

Everton akan menjalani laga kandang kontra West Ham United dalam laga lanjutan Liga Primer Inggris pekan ke 28, Pertandingan antara Everton vs Wet Ham United yang akan berlangsung pada akhir pekan ini tepatnya sabtu, 01 Maret 2014 dan akan diselenggarakan distadion Goodison Park – Liverpool.

Dalam pertemuan terakhirny yang terjadi pada 21 september 2013 lalu, West Ham United harus menanggung malu karena dikalahkan oleh tamunya, Everton, dalam lanjutan pekan kelima Liga Primer Inggris, Sabtu (21/9). Meski sempat disamakan 1-1 oleh Leighton Baines, West Ham mampu unggul dua kali melalui Ravel Morisson dan Mark Noble. Pasca tertinggal, kegigihan pasukan Roberto Martinez terlihat jelas di sini. Secara luar biasa mereka mengurung pertahanan tuan rumah melalui opern-operan pendek. Akhirnya gol kedua Baines dan Romelu Lukaku merubah keadaan menjadi 3-2 untuk The Toffes. Mereka pun pulang dari London dengan raihan poin sempurna.

Pemain Everton Lukaku sendiri sudah absen sejak 28 Januari kemarin akibat cedera engkel, dan baru diperkirakan pulih dalam sepekan ke depan.Tanpa Lukaku, Everton hanya mampu menang dua kali dari empat pertandingan terakhir di semua kompetisi musim ini.Lukaku bermain apik ketika ia pertama kali datang ke Everton, namun ia mendapati laju di mana, ketika ia fit, ia justru tidak mencetak banyak gol, ujar Cottee kepada Liverpool Echo.Dia tampil baik di West Brom musim lalu dan kembali melakukannya di Everton, sampai di sebuah titik. Namun Everton kini membutuhkan dia lagi di tim untuk kembali mencetak gol.

Menghadapi pertandingan kali ini, kedua kubu tersebut tercatat telah bertemu dalam total 110 pertandingan. Tercatat, tim tuan rumah Everton nyatanya berhasil mendominasi kemenangan dari pertemuan tersebut. Kubu West Ham United mendapatkan 30 kali kemenangan dan 23 pertandingan lainnya berakhir dengan hasil imbang. Dari catatan tersebut tentu sudah bisa kita lihat bagaimana kondisi kekuatan kedua tim tersebut.

Berdasarkan klasmen yang ada, tuan rumah berada di posisi 10 dengan raihan 5 poin dari hasil koleksi 2 hasil imbang serta 1 kali menang dan kalah. Rekor di 5 pertandingan terakhir, tuan rumah hanya mampu merengkuh masing-masing 2 kemenangan dan kekalahan serta sisanya berakhir dengan imbang. Sedangkan rekor home sendiri, West Ham mampu tampil cukup baik dengan hanya sekali kekalahan dan imbang serta sisanya menang. Di sisi lain, tim tamu saat ini menduduki peringkat 9 dengan 6 poin serta dari koleksi 3 hasil imbang dan sekali menang. Rekor Everton sendiri di 5 partai terakhir terbilang cukup impresif dengan tanpa kalah dari hasil 3 imbang dan 2 kemenangan.

Dengan 13 laga tersisa, pelatih asal Spanyol itu tak ingin memungkiri peluang timnya untuk mendapatkan tiket kualifikasi Liga Champions musim depan, dengan berkata: “Kami berada di situasi di mana kami menjalani setiap pertandingan dengan tekad yang sama: kami ingin memenangkan setiap laga yang kami jalani,” ujarnya.Jika kami berhasil, di akhir musim nanti, kumpulan poin kami akan cukup untuk posisi empat besar, dan kami sudah pasti akan menyambutnya.Liga ini kini semakin spesifik. Perbedaan poinnya sangat kecil.

Jarak menuju empat besar masih terkejar untuk tim-tim di posisi kelima, keenam dan ketujuh, dan kami akan mengerahkan seluruh tenaga kami untuk meraihnya.Mengakhiri musim di posisi empat besar masih menjadi tekad Everton dan juga Martinez. Sementara The Hammers sukses mendapatkan 13 poin dari 18 yang tersedia dalam enam laga terakhir di Liga Primer, yang mana membuat mereka terbebas dari jerat degradasi.Mantan striker Dean Ashton mengaku senang dengan perbaikan performa West Ham United di pertengahan musim ini

Dari kebugaran dan kualitas pemain, nampaknya Everton bisa tersenyum lebar. Pasalnya mereka diperkuat oleh pemain yang top seperti S. Pienaar dan K. Miralas. Hal tersebut ditambah dengan tidak adanya pemain cidera di kubu Everton. Di sisi lain anak-anak asuh S. Allardyche harus tampil tanpa beberapa pemain kunci karena cidera seperti A. Carrol dan S. Downing.Berdasarkan fakta tersebut, nampaknya J. Jaaskelainen dkk harus ekstra hati-hati dalam menghadapi pemain Everton yang terkenal sangat ulet dan lincah.

 

Susunan Pemain Everton vs West Ham United :

Everton : 24-Tim Howard; 3-Leighton Baines, 15-Sylvain Distin, 6-Phil Jagielka, 23-Seamus Coleman, 18-Gareth Barry, 16-Jamie McCarthy, 22-Stevan Pienaar, 21-Leon Osman, 11-Kevin Mirallas, 28-Lacina Traore.

West Ham : 13-Adrian, 5-James Tomkins, 17-Joey O’Brien, 19-James Collins, 20-Guy Demel, 4-Kevin Nolan, 14-Matthew Taylor, 16-Mark Noble, 21-Mohamed Diame, 23-Stewart Downing, 9-Andrew Carroll.

 

Head to Head Atalanta vs West Ham United :

  1. 21 Sep 2013 West Ham United 2 – 3 Everton – EPL (Liga Primer Inggris)
  2. 12 Mei 2013 Everton 2 – 0 West Ham United – EPL (Liga Primer Inggris)
  3. 22 Des 2012 West Ham United 1 – 2 Everton – EPL (Liga Primer Inggris)
  4. 22 Jan 2011 Everton 2 – West Ham 2 United – EPL (Liga Primer Inggris)
  5. 29 Des 2010 West Ham United 1 – 1 Everton – EPL (Liga Primer Inggris)

Lima Pertandingan Terakhir Everton :

  1. 22 Feb 2014 Chelsea 1 – 0 Everton – EPL
  2. 16 Feb 2014 Everton 3 – 1 Swansea City – FA
  3. 09 Feb 2014 Tottenham 1 – 0 Everton – EPL
  4. 01 Feb 2014 Everton 2 – 1 Aston Villa – EPL
  5. 29 Jan 2014 Liverpool 4 – 0 Everton – EPL

Lima Pertandingan Terakhir West Ham United :

  1. 22 Feb 2014 West Ham United 3 – 1 Southampton – EPL
  2. 12 Feb 2014 West Ham United 2 – 0 Norwich City – EPL
  3. 08 Feb 2014 Aston Villa 0 – 2 West Ham United – EPL
  4. 01 Feb 2014 West Ham United 2 – 0 Swansea City – EPL
  5. 30 Jan 2014 Chelsea 0 – 0 West Ham United – EPL

 

Prediksi Skor Everton vs West Ham United : (2 – 0)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *