Prediksi Arsenal vs Everton (Piala FA ) – 08 Maret 2014

Prediksi Arsenal vs Everton  2

Dua tim papan atas Liga Primer akan saling beradu taktik dan strategi dalam ajang Piala FA, Arsenal yang kini menempati posisi ke 3 klasemen liga inggris berabisi maraih poin penuh untuk bisa menggeser Liverpol yang hanya terpaut selisih gol dengan poin yang sama, pertandingan antara Arsenal vs Everton yang sedinya akan berlangsung pada sabtu, 08 Maret 2014 pada pkl 19:45 Wib dan akan diselenggarakan di Emirates Stadium – London.

The Gunners lolos ke babak ini setelah merontokkan saingan sesama calon kuat juara Liga Primer Inggris, Liverpool. Pada laga 16 Februari lalu itu berakhir dengan skor 2 – 1. Dua gol tim Arsene Wenger dicetak oleh Chamberlain dan Podolski, sedangkan tim tamu menipiskan kekalahan berkat Gerrard melalui sepakan keras di titik penalti pada menit 59.

Sementara Everton sukses menempatkan diri ke babak semifinal usai menyingkirkan Swansea City dengan hasil 3 – 1. Dihadapan 31 ribu lebih penonton, Traoré membuka kran keunggulan The Toffees di menit ke-5, namun sebelas menit kemudian berhasil disamakan oleh de Guzmán. Dua gol berikutnya kemenangan Everton dicetak di babak kedua oleh Naismith dan ditutup dengan spektakuler melalui titik putih oleh Baines.

Setelah sebelumnya kedua tim ini sering dipertemukan dalam ajang Liga Primer kini mereka akan bertemu dalam ajang Piala FA Arsenal sepertinya akan sepertinya akan sulit mengalahkan Everton yang kini makin menujukan ketajamanya dalam lima pertemuan kontra Everton, Arsenal selalu dibuat tak berdaya meskipun Arsenel belum pernah kalah dilima pertemuan terakhirnya, namun hasil imbang pada laga terakhirnya akan menjadi pekerjaan rumah bagi sekuat asuhan Arsey Winger untuk bisa mengalahkan Everton diakhir pekan ini.

Dalam laga terakhirnya Arsenal gagal menjaga jarak dengan Chelsea setelah mereka tak berdaya di Britannia Stadium, markas Stoke City, Sabtu [1/3] malam WIB, di laga lanjutan Liga Primer Inggris. Dalam laga itu, sang tuan rumah memaksa skuat Arsene Wenger menyerah 1-0 berkat satu-satunya gol dari Jonathan Walters via tendangan penalti. Hasil ini praktis membuat jarak Arsenal dengan Chelsea di puncak klasemen menjadi renggang empat poin, di mana anak-anak The Blues di waktu bersamaan sukses membungkam Fulham 3-1.

Sedankan Everton meraih angka penuh kala menjamu West Ham United di Goodison Park. Meski mendominasi sepanjang 90 menit pertandingan dengan rentetan kreasi peluang dan penguasaan bola mencapai 69 persen, tapi gol penentu kemenangan baru bisa tercipta di menit ke-81 melalui aksi dari Romelu Lukaku. Kemenangan tipis 1-0 ini jelas bernilai vital bagi Everton dalam upayanya mengejar satu spot di zona Eropa dengan kini mereka menduduki posisi keenam dan menghimpun nilai 48. Ada pun West Ham yang masih menorehkan 30 poin bertengger di posisi ke-10.

Sejak Januari 1996, Everton belum pernah lagi meraih kemenangan atas Arsenal di Emirates Stadium. Arsenal selalu menang pada empat laga terakhirnya di semua kompetisi, dengan mencetak 9 gol tanpa kebobolan. Arsenal juga selalu menang 2-0 pada empat laga kandang terakhirnya di semua kompetisi, dan mencatat enam kemenangan kandang beruntun di Premier League.

Bintang Arsenal Mesut Ozil merajai daftar assist dengan 6 assists. Kemenangan atas Manchester United pertengahan pekan lalu membawa Everton naik ke peringkat-5 klasemen dengan 27 poin dari 14 laga, poin yang sama dengan Liverpool di atasnya, dan terpaut tujuh poin dari Arsenal. Everton adalah tim yang paling sulit dikalahkan di Premier League, baru menelan satu kekalahan musim ini.

Everton tak terkalahkan dari tujuh laga terakhirnya di Premier League, dengan empat kemenangan, tiga imbang, dan lima clean sheet. Everton tak pernah kebobolan pada tiga laga tandang terakhirnya. Aaron Ramsey dan Romelu Lukaku sama-sama topskor masing-masing tim dengan 8 gol. Dari total 22 gol Everton, 11 diantaranya tercipta di 30 menit terakhir pertandingan.

 

Prediksi susunan pemain Arsenal vs Everton:

Arsenal: Szczesny, Sagna, Mertesacker, Koscielny, Vermaelen, Arteta, Wilshere, Ramsey, Santi Cazorla, Podolski, Walcott.

Everton: Howard, Hibbert, Jagielka, Distin, Baines, Gibson, Osman, Pienaar, Felaini, Naismith, Jelavic.

 

 

Head-To-Head Arsenal vs Everton:
29 Nov 2012 (EPL) Everton 1 – 1 Arsenal
22 Mar 2012 (EPL) Everton 0 – 1 Arsenal
10 Des 2011 (EPL) Arsenal 1 – 0 Everton
02 Feb 2011 (EPL) Arsenal 2 – 1 Everton
14 Nov 2010 (EPL) Everton 1 – 2 Arsenal

Lima Pertandingan Terakhir Arsenal:
13 Apr 2013 (EPL) Arsenal 3 – 1 Norwich City
06 Apr 2013 (EPL) West Bromwich Albion 1 – 2 Arsenal
30 Mar 2013 (EPL) Arsenal 4 – 1 Reading
16 Mar 2013 (EPL) Swansea City 0 – 2 Arsenal
14 Mar 2013 (UCL) Bayern München 0 – 2 Arsenal

Lima Pertandingan Terakhir Everton:
13 Apr 2013 (EPL) Everton 2 – 0 Queens Park Rangers
07 Apr 2013 (EPL) Tottenham 2 – 2 Everton
31 Mar 2013 (EPL) Everton 1 – 0 Stoke City
16 Mar 2013 (EPL) Everton 2 – 0 Manchester City
09 Mar 2013 (PFA) Everton 0 – 3 Wigan Athletic

 

Prediksi Skor Arsenal vs Everton : (2 – 1)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *