Prediksi Afrika Selatan vs Brazil (Uji Coba Antar Negara) – 6 Maret 2014

afrika selatan vs Bazil

Publik tim Afrika selatan memang telah menantikan pertandingan ujicoba kali ini melawan Brasil pada Kamis (06/03/2014) Dinihari nanti WIB. menilik dari dua kali pertemuan terakhir kedua tim, Afrika hanya mampu sekali menahan imbang tim Samba (1-1) pada laga ujicoba dan harus menyerah kalah pada Piala Konfederasi dengan skor tipis (1-0).

Dalam laga tandang menghadapi Afrika selatan nanti, Pelatih Brazil Luiz Felipe Scolari merilis daftar nama pra-skuad Selecao. Dua diantaranya adalah Fernandinho dan Rafinha. dalam catatan pelatih baru tersebut, gelandang dan bek berusia 28 tahun itu belum pernah dipanggil, tetapi akhirnya ditarik setelah melihat penampilan mereka yang konsisten di masing-masing klub: Manchester City dan Bayern Munich. Fernandinho dan Rafinha bergabung dengan pemain inti lainnya seperti Thiago Silva, Dani Alves, Oscar, Hulk dan Neymar untuk pertandingan persahabatan melawan Afrika Selatan pada 5 Maret mendatang.

Dari pemain baru  Rafinha yang  dipanggil Selecao sejak 2008. Sebelumnya, ia sempat memperkuat Brasil U-20 dan U-23. Atas pencapaian terbarunya ini, pemain berusia 28 tahun ini mengaku girang.Saya sangat senang bisa dipanggil timnas. Saya berjanji untuk menghormati jersey ini. Terima kasih untuk semua yang mendukung saya,” tulis Rafinha di akun Twitter miliknya.Rafinha sempat kehilangan posisi regulernya di musim lalu. Namun sejak kedatangan Pep Guardiola, kini Rafinha mampu menembus Starting XI setelah Philipp Lahm kerap digeser sebagai gelandang jangkar Bayern. Rafinha bersyukur bisa kembali masuk ke skuat Selecao setelah lima tahun lebih tak dipanggil.

Dalam dua pertandingan terakhir yang di mainkan Afrika Selatan meraih kekalahan atas Nigeria dan meraih sekali hasil imbang atas Mali. Modal tersebut tentunya kurang baik karena hasil yang di dapatkan dalam dua pertandingan terakhir kurang maksimal. Sedangkan untuk timnas Brazil mampu meraih kemenangan atas Chile dan Honduras dalam dua pertandingan uji coba terakhir. Itu sudah cukup membuktikan bahwa kualitas Brazil jauh lebih baik daripada Afrika Selatan. Tentunya kemenangan akan di dapatkan dengan mudah Brazil di kandang Afrika Selatan.

 

Sepanjang sejarah Piala Dunia Afrika Selatan baru dua kali tampil, yakni pada 1998 di Prancis dan 2002 di Korea Selatan/Jepang. Dalam dua penyelenggaraan tersebut Bafana Bafana selalu gagal lolos penyisihan grup. Satu-satunya kemenangan diraih saat mengalahkan Slovenia 1-0 di Piala Dunia 2002. sebagai tuan rumah tentunya mereka tak ingin sekedar numpang lewat. Dukungan publik tuan rumah harus dimaksimalkan setidaknya untuk lolos ke babak 16 besar. Terlebih, Afrika Selatan ialah negara Afrika pertama yang mendapat kesempatan menjadi tuan rumah Piala Dunia ditahun 2010 Lalu.

Sedangkan Timnas Brasil masih terus melaju tanpa henti dengan memenangkan semua laga yang mereka lakoni hingga saat ini. Kemenangan yang mereka raih, sebagian besar mereka raih dengan hasil cleansheet dan dalam catatan enam laga terakhir timnas Brasil, enam kemenangan diraihnya tanpa ada kekalahan satupun. Hanya saja dikatakan bahwa ada kemungkinan mereka tidak akan menurunkan tim utamanya secara full, namun itupun masih belum pasti. Dan mereka akan menggunakan formasi 4-4-2 juga sama seperti sang tuan rumah dalam menerima laga jamuan mendatang dari Afrika Selatan.

Dari lima kali laga ujicoba persahabatan yang digelarnya, Brasil berhasil melibas semua laga tersebut dengan hasil kemenangan. Diatas kertas, Brasil akan dijagokan menang pada laga kali meskipun tak tertutup kemungkinan Afrika Selatan akan tampil lebih ngotot dan tak mau menyerah dengan mudah mengingat laga persahabatan ini akan dilakukan di markasnya sendiri.

 

Prediksi susunan pemain Afrika Selatan vs Brasil:

Afrika Selatan: Josephs, Nthethe, Langerman, Mere, Mashamaite, Tshabalala, Vilakazi, John Mbatha, Kekana, Pattison, Parker.

Brasil: Julio César, David Luiz, Maicon, Maxwell, Thiago Silva, Luiz Gustavo, Oscar, Paulinho, Hulk, Jô, Neymar.

 

Head To Head Afrika Selatan vs Brazil :

8 -09-2012 Brasil 1 – Afrika Selatan 0
26-06-2009 Brasil 1 – Afrika Selatan 0

 

Lima Pertandingan Terakhir Afrika Selatan :

20-01-2014 Nigeria 3 – Afrika Selatan 1
15-01-2014 Afrika Selatan 1 – Mali 1
11-01-2014 Afrika Selatan 3 – Mozambik 1
20-11-2013 Afrika Selatan 1 – Spanyol 0
16-11-2013 Swaziland 0 – Afrika Selatan 3

 

Lima Pertandingan Terakhir Brazil :

20-11-2013 Brasil 2 – Cili 1
17-11-2013 Honduras 0 – Brasil 5
15-10-2013 Brasil 2 – Zambia 0
12-10-2013 Korea Selatan 0 – Brasil 2
11-09-2013 Brasil 3 – Portugal 1

 

Prediksi Skor Afrika Selatan vs Brazil : (0 – 2)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *