Muenchen Tidak Akan Pernah Goda Lionel Messi

messi-130822bDi Barcelona, Josep Guardiola berhasil meraih masa keemasannya bersama dengan pemain emasnya, Lionel Messi. Kini, pelatih asal Spanyol yang juga mantan pemain Barcelona itu akan menjalani era baru dengan mengarsiteki Bayern Muenchen.

Bersama dengan klub yang berhasil menjadi juara Liga Champions musim lalu itu Guardiola dituntut untuk bisa mempertahankan penampilan Muenchen yang kini berstatus sebagai klub satu-satunya yang berhasil meraih gelar treble-winner dalam sejarah sepakbola Jerman.

Untuk itu, Guardiola akan terus membenahi skuat dari klub berjuluk Die Rotten tersebut. Caranya, dengan membeli beberapa pemain baru. Akan tetapi, Guardiola yakin jika Uli Hoeness selaku Presiden Muenchen tidak akan mengizinkan Guardiola untuk menghambur-hamburkan uang untuk memboyong pemain, terutama Lionel Messi.

“Uli Hoeness tentu saja tidak akan pernah menawarkan saya untuk mengeluarkan uang yang besar agar bisa menggoda Messi,” ujar Guardiola seperti yang dikutip dari Goal.

“Bayern Muenchen tidak bekerja seperti itu, lagi pula pemain itu bahagia di Barcelona,” Guardiola menjelaskan.

Dalam kesempatan itu, Guardiola pun optimistis jika klub barunya tersebut akan menjalani musim yang bagus. Dalam 22 hari ke depan, Muenchen akan menjalani tujuh pertandingan.

“Perasaan saya mengatakan apabila kami akan menjalani musim yang bagus, dan pada bulan Mei kami akan berjuang untuk mendapatkan gelar juara,” pelatih berusia 42 tahun itu menambahkan.

“Kami akan menjalani pekan-pekan yang luar biasa, dan kami siap menghadapi tantangan yang ada di depan kami,” pungkas Guardiola.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *