Manchester City Tanpa Manuel Pellegrini Saat Hadapi Barcelona

M.-Pellegrini

Sebuah kerugian besar akan dirasakan oleh Manchester City saat melakoni second leg babak 16 besar Liga Champions 2014 kontra Barcelona. Disaat butuh kemenangan untuk lolos ke perempat final, City malah harus bermain tanpa didampingi manajer Manuel Pellegrini dari bangku cadangan.

Ya, Pellegrini memang tengah mendapat skorsing dari UEFA karena kritik pedasnya pada wasit Jonas Eriksson saat City kalah 0-2 di pertemuan pertama. Alhasil, Pellegrini dihukum tidak boleh menemani timnya dari bangku cadangan dalam dua pertandingan dan akan dimulai ketika City berhadapan dengan Barcelona.

Pellegrini hanya akan mendapat kesempatan berbicara dengan para pemainnya pada dua jam sebelum pertandingan di hotel. Setelah itu, ia hanya bisa menyaksikan para pemainnya berlaga dari tribun Stadion Camp Nou.

Meski tidak didampingi oleh manajer yang telah memberi mereka gelar Capital One Cup 2014, skuad City masih yakin bahwa mereka bisa membuat kejutan di Camp Nou.

“Ini adalah pertandingan luar biasa dan kami melakukan hal fantastis jika bisa mengubah hasil yang ada. Kami harus fokus dan menjadikan kekalahan dari Wigan sebagai sebuah pelajaran penting. Dalam sepakbola semuanya adalah penting. Barcelona kalah dari Valladolid dan itu menunjukkan bahwa mereka juga manusia,” jelas Samir Nasri.

“Saya pikir kami harus bermain tanpa beban di Camp Nou. Serang saja mereka dari awal pertandingan dan mencoba mencetak gol di menit awal.”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *