Kalahkan Betis, Barcelona Tempel Atletico

2084759_w2-620x369

Barcelona sukses menempel ketat Atletico Madrid di puncak klasemen sementara La Liga setelah menang 3-1 atas Real Betis pada pertandingan lanjutan La Liga di Camp Nou, Sabtu (5/4). Kemenangan ini membuat Barca mengoleksi 78 poin, tertinggal satu poin dari Atletico Madrid.

Barcelona unggul cepat pada menit ke-14 setelah Alexis Sanchez dijatuhkan Jordi Figueras di kotak penalti. Lionel Messi yang dipercaya sebagai eksekutor berhasil menuntaskan tugasnya dengan sempurna.

Keunggulan 1-0 membuat Barca semakin termotivasi untuk menambah keunggulan. Akan tetapi, lini belakang Real Betis tampil solid sehingga menyulitkan Messi dan Sanchez untuk menembus ke kotak penalti.

Setelah unggul 1-0 di babak pertama, intensitas serangan Barca meningkat di babak kedua. Begitu juga dengan Betis, yang selalu mencoba menyamakan kedudukan.

Barca mampu menambah keunggulan setelah Figueras mencetak gol bunuh diri pada menit ke-67. Figueras berusaha memotong bola dari Adriano, tetapi bola justru masuk ke gawangnya sendiri.

Tak lama setelah Barca mencetak gol kedua, Betis memperkecil kedudukan lewat aksi Ruben Castro. Castro berhasil melepaskan tendangan keras yang gagal dihalau Pinto.

Memasuki menit ke-85, Barca mencetak gol tambahan lewat aksi Messi. Antonio Adan sebetulnya sempat menghalau penalti Messi, namun Messi mampu memanfaatkan bola liar yang bergulir di muka gawang Betis.

Kedudukan 3-1 bertahan hingga pertandingan berakhir. Kemenangan ini membuat Barca mengoleksi 78 poin, tertinggal satu poin dari Atletico Madrid. Sementara posisi ketiga diduduki Real Madrid (73 poin).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *