Deschamps : Inilah Sepak Bola

JT4nWiQEoF

Ajaib! Mungkin kata itu pantas disematkan untuk Timnas Prancis ketika menjamu Ukraina pada leg kedua play off Piala Dunia 2014 di Stade de France. Betapa tidak, Franck Ribery dkk. mampu membalikkan prediksi banyak kalangan yang menilai mereka tak mampu mengejar defisit dua gol.

Prancis menjamu Ukraina di Stade de France, Rabu (20/11/2013) dini hari tadi, dengan kondisi yang terjepit. Hal ini menyusul kekalahan 0-2 yang mereka terima pada leg pertama di Ukraina.

Timnas Prancis mencatat momen bersejarah menyusul kesuksesan mereka menyingkirkan Ukraina di babak play off Piala Dunia 2014. Pelatih Didier Deschamps pun bangga dengan performa anak asuhnya.

Prancis mengemban misi sulit saat menjamu Ukraina pada leg kedua play off di Stade de France, dini hari tadi. Franck Ribery dkk. dituntut mencetak tiga gol untuk membalikkan defisit gol, menyusul kekalahan 0-2 pada leg pertama di Ukraina.

Sempat diragukan, Les Bleus mampu menjawab kritikan dengan performa ‘ajaib’. Mereka berhasil merealisasikan tuntutan mencetak tiga gol, lewat gol-gol Mamadou Sakho, Karim Benzema dan gol bunuh diri Oleh Hushev di babak kedua.

Lolos ke Piala Dunia 2014 di Brasil, Deschamps tentu bangga. Pelatih yang jadi kapten Prancis saat menjuarai Piala Dunia 1998 ini pun meyakini, anak asuhnya mampu melakukan hal yang besar di Brasil nanti.

“Inilah ajaibnya sepakbola. Empat hari lalu, kami berada di posisi yang sangat buruk, tapi para pemain bermain dengan fantastis malam ini,” ujar Deschamps sebagaimana dikutip Soccerway.

“Sekarang kami sudah lolos, dan kami mampu menciptakan sesuatu yang besar (di Piala Dunia),” tegasnya

Sedangkan dari Ribery “Ini indah, menakjubkan, kami berhasil melakukan sesuatu yang luar biasa. Fans terus mendukung kami.  Kami menderita begitu banyak kesedihan, dan ini sangat bagus, indah,”  sebagaimana dikutip Goal, Rabu (20/11/2013).

“Saya lama sekali sejak saya merasakan atmosfer seperti ini di Stade de France. Kami mendapatkan tamparan yang bagus di Ukraina, dan malam ini menegangkan hingga akhir,” sambungnya memuji dukungan suporter yang memadati stadion untuk mendukung Prancis.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *