Buffon Belum Mau Perpanjang Kontrak

BUFFONPara petinggi Juventus cemas. Setelah merumput di Turin sejak 2001, Gianluigi Buffon ternyata belum mengambil sikap terkait kontrak yang akan berakhir pada musim panas 2015. Belum jelasnya sikap kapten La Vecchia Signora itu diungkapkan langsung sang agen, Silvano Martina.

Dia menyebut Buffon belum mengambil keputusan terkait masa depan setelah kontrak dengan Juventus berakhir pada 30 Juni 2015. Meski manajemen Juventus diisukan berniat mengajukan perpanjangan kontrak, kiper kelahiran Carrara, 28 Januari 1978, itu masih enggan membicarakan urusan pribadi. “Gigi tidak merasa usia akan menjadi penghalang. Dia selalu nomor satu. Hanya, saat ini saya tidak bisa mengatakan apa-apa. Bisa saja dia pensiun. Bisa juga pergi. Bisa pula bertahan.

Saya tidak tahu apa yang akan terjadi. Dia belum bersedia mengatakan,” ujar Martina kepada Calcio Mercato. Spekulasi menyebut Buffon masih menunggu perkembangan dan langkah konkret manajemen terkait kontrak baru. Sebagai pesepak bola yang sudah sangat lama membela Juventus, Buffon tampaknya tidak ingin mengalami nasib seperti Alessandro del Piero. I Pinturicchio terpaksa meninggalkan Italia setelah manajemen Juventus enggan memberikan surat perpanjangan kontrak kerja. Alhasil, Del Piero gagal pensiun sebagai anggota Si Nyonya Besar.

“Dia adalah kapten klub dan tim nasional. Dia bermain di banyak pertandingan besar. Dia selalu menjadi aktor yang menentukan. Sangat mudah menghubungkan nama Buffon dengan Juventus. Sudah sepantasnya dia mendapat perlakuan yang layak dari para petinggi klub,” papar Martina. Catatan statistik menunjukkan, sejak 2001, mantan palang pintu Parma itu telah merumput pada 468 pertandingan Juventus di semua kompetisi resmi. Selama sekitar 13 tahun, Buffon memberi klub berkostum hitam-putih itu banyak hal. Empat scudetti sukses dipersembahkan Buffon.

Bahkan, ketika Juventus dipaksa terjun bebas ke Seri B akibat skandal calciopoli, Buffon tetap setia. Dia sukses mengembalikan Juventus ke Seri A setelah menjuarai Seri B. Musim ini, penampilan Buffon juga stabil. Meski sempat absen pada beberapa laga Seri A akibat kartu merah, penampilan Buffon menuai pujian Antonio Conte. Baik di Seri A atau Liga Europa, Juventus memiliki peluang juara. Di Italia, mereka sangat dominan klasemen. Sementara di Eropa, La Vecchia Signora akan bertemu klub Turki Trabzonspor.

Pada pertandingan, Kamis (20/2), Juventus sepertinya akan kembali bisa menggunakan Andrea Barzagli yang sempat hilang dari lapangan karena cedera. Namun, menurut La Gazzetta dello Sport, keputusan Barzagli tampil atau tidak akan ditunggu hingga menit-menit akhir. Sementara untuk Martin Caceres, Leonardo Bonucci, dan Angelo Ogbonna dipastikan bisa tampil penuh melawan Trabzonspor.

Jika Caceres, Bonucci, Ogbonna siap tampil dan Barzagli ditunggu hingga akhir, berbeda dengan Giorgio Chiellini, Simone Pepe, Mirko Vucinic, dan Fabio Quagliarella. Chiellini, Pepe, dan Vucinic masih dalam tahap pemulihan cedera. Sementara Quagliarella tidak dimasukkan skuad yang tampil di kompetisi Benua Biru. andri ananto

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *