Zabaleta Ingin Juara FA Cup

zabaletaDibalik kesuksesannya bersama Manchester City, rupanya Pablo Zabaleta juga memiliki kisah pilu. Sang ayah, yang bernama Jorge Zabaleta diketahui saat ini tengah sakit keras. Kondisi ini terjadi setelah dua tahun lalu, Jorge mengalami kecelakaan yang sempat membuatnya koma selama beberapa hari.

Melihat kondisi tersebut, Zabaleta berambisi mempersembahkan trofi FA Cup untuk sang ayah. Sejauh ini, ambisi pemain berusia 28 tahun tersebut hampir menjadi kenyataan. Sebab, City sudah mencapai final dan akan berhadapan dengan Wigan Athletic 11 Mei mendatang.

“Hal pertama yang ingin saya lakukan adalah berbicara dengannya. Dia sempat menonton pertandingan City. Namun saya tak tahu apakah dia akan datang saat kami bermain di final. Tentunya akan menjadi hal yang baik apabila dia bersedia untuk datang menyaksikan saya dan rekan-rekan,” ucap Zabaleta.

Saat ini, ayah Zabaleta masih diharuskan duduk di kursi roda. Meski belum tentu menyaksikan langsung, Zabaleta yakin keluarganya tetap akan menonton The Citizens lewat siaran televisi. “Sebenarnya saya ingin membawa keluarga ke sini. Namun saya tidak akan memaksakan. Mereka bisa menonton saya di televisi,” katanya.

“Segalanya memang sulit. Saat Anda berada di partai penting, tentu Anda ingin keluarga datang menyaksikan secara langsung dari pinggir lapangan,” tambahnya.

Berbicara tentang partai final, Zabaleta memprediksikan Wigan yang menjadi lawan City akan memberikan permainan sulit. Namun sebelum memikirkan FA Cup, pria kebangsaan Argentina itu mengaku ingin fokus membawa City tampil bagus di Liga Premier.

“Wigan sudah melakukan segalanya dengan baik. Mereka melakukan pekerjaan yang fantastis. Namun sebelum memikirkan mereka lebih jauh, saya ingin fokus ke Liga Premier,” tuturnya.

Kamis (18/4/13), Zabaleta dkk akan melakoni lanjutan Liga Premier. Bermain di markas sendiri, Stadion Etihad, City akan bertemu dengan tim yang menantang mereka di final FA Cup, Wigan Athletic.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *