Xabi Alonso Tetap di Real Madrid

Xavi AlonsoGelandang Real Madrid, Xabi Alonso, mulai memperjernih spekulasi yang membayanginya. Alonso memutuskan tak akan pergi ke mana-mana dan tetap berada di Santiago Bernabeu untuk musim depan.
Dalam beberapa pekan belakangan ini, Alonso memang dikabarkan siap meninggalkan Madrid. Ia diberitakan akan menuju ke Chelsea, mengiktuti pelatih Real Madrid, Jose Mourinho, seandainya jadi kembali ke Stamford Bridge akhir musim nanti.
Namun, Alonso nampaknya tak terpancing dengan rumor itu. Gelandang Timnas Spanyol itu bahkan berniat memperpanjang durasinya yang telah dijalani selama empat tahun di Castila.
“Tentu saja, saya akan berada di sini musim depan,” ujar Alonso pada Marca seusai kemenangan Madrid atas Malaga, dini hari tadi.
Madrid baru saja mengalahkan Malaga dengan skor telak 6-2 di Santiago Bernabeu, Kamis (9/5/2013) dini hari WIB. Kemenangan Madrid itu membuat rival abadinya, Barcelona, harus menanti waktu sedikit lagi guna memastikan title La Liga musim ini.
Gelar La Liga memang dipastikan terlepas dari Santiago Bernabeu musim ini. Kendati demikian tim Castilla masih memiliki kesempatan untuk membawa pulang trofi musim ini dengan memenangi final Copa del Rey melawan rival sekotanya, Atletico Madrid.
Dan Alonso menganggap bahwa laga kontra Atletico itu sebagai suatu yang vital bagi pencapaian Madrid musim ini.
“Sangat penting untuk menjaga perasaan yang baik, dengan pertandingan penting tiba pada pekan depan,” imbuh eks pemain Liverpool itu.
“Kami menyiapkan pertandingan ini [melawan Malaga] dengan keseriusan yang sama seperti bisa dan dengan keinginan melakukannya dengan baik.”
“Kami menyiapkan mental untuk final piala (Copa del Rey], itu akan menjadi pertandingan yang ketat. Ini tujuan yang jelas, salah satu yang bisa kami capai tahun ini dan tak akan ada lagi yang meragukan kami. Kami semua harus menariknya ke arah yang sama.”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *