Xabi Alonso Terancam Tidak Ikut Piala Konfederasi

Xabi Alonso

Persiapan tim nasional Spanyol untuk dapat berkompetisi di Poala Konfederasi di Brasil pada Juni 2013, terancam tidak dapat diperkuat oleh salah satu gelandang terbaiknya, Xabi Alonso. Alonso dikabarkan tengah tidak dalam kondisi yang fit oleh tim dokter Spanyol dan terancam tidak dapat membela negaranya di Piala Konfederasi.

Pelatih tim nasional Spanyol, Vicente del Bosque, yang sengaja memasukkna nama Xabi Alonso kedalam skuadnya meskipun tengah mengalami cedera pangkal paha beberapa pekan terakhir, merasa yakin bahwa pemain Real Madrid itu akan lulus tes kesehatan dari tim dokter dan dapat memperkuat timnya.

Namun, tim dokter mengatakan bahwa Xabi Alonso belum begitu siap untuk membela Spanyol karena cedera yang ia alami masih membutuhkan waktu yang lebih untuk dapat kembali fit dan siap untuk bermain di kejuaraan sebesar Piala Konfederasi.

Dengan adanya hal ini, Del Bosque dipercaya tidak akan terlalu memaksakan untu tetap membawa Xabi Alonso untuk menjadi bagian dari timnya yang akan segera terbang ke Brasil beberapa hari kedepan.

Del Bosque dipercaya akan memberikan kesempatan kepada pemain lain yang memiliki posisi yang sama dengan Xabi Alonso, seperti Benat Etxebarria dari Real Betis dan Javi Garcia yang saat ini membela Manchester City.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *