Xabi Alonso Resmi Tinggalkan Real Madrid ke Bayern Munchen

Xabi-Alonso-Resmi-Tinggalkan-Real-Madrid-ke-Bayern-Munchen-640x400

Xabi Alonso akhirnya resmi meninggalkan Real Madrid untuk bergabung ke Bayern Munchen. Gelandang yang baru saja pensiun dari timnas Spanyol ini dilepas Los Blancos dengan banderol 10 juta Euro dan diikat kontrak selama dua tahun hingga 30 Juni 2016.

Resminya Xabi Alonso menjadi punggawa terbaru Bayern Munchen akan membuatnya bisa bekerjasama dengan Pep Guardiola. Kedua orang ini pernah berada dalam dua klub yang penuh rivalitas, Real Madrid dan Barcelona selama Pep melatih pada 2009 hingga 2012 lalu.

Dalam konferensi pers menjelang kepindahannya, Xabi Alonso menolak jika disebutkan datangnya Toni Kroos menjadi alasan kepindahannya. Gelandang yang dimaksud, dibeli Real Madrid dari Bayern Munchen musim panas ini dan langsung mendapatkan posisi inti di bawah komando Carlo Ancelotti.

Bagi Alonso, hijrahnya ia dari Santiago Bernabeu terjadi karena alasan khusus. “Jujur saja kepergian ini adalah keputusan paling sulit dalam hidup. Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada Presiden (Florentino Perez) dan Jose Luis Sanchez atas segalanya.’

“Demikian pula untuk tiga pelatih selama saya berada di Madrid: Pellegrini, Mourinho, dan Ancelotti. Ketiganya membuat saya semakin berkembang. Saya juga menyampaikan terima kasih kepada rekan-rekan yang yang telah melewati masa-masa menangis dan tertawa bersama,” tambah Alonso.

Apakah Xabi Alonso pindah karena faktor gagalnya kesepakatan kontrak baru? Ternyata tidak. Dia menyampaikan bahwa kepergiannya kali ini murni karena kemantapan hatinya sendiri.

“Ketertarikan Bayern baru datang dua pekan ini. Setelah memenangi La Decima bersama Real Madrid, saya pikir sudah saatnya terjadi siklus bagi siapa pun. Pergi dari Real Madrid adalah keputusan saya sepenuhnya, dan Real Madrid menghargai hal tersebut.”

Bagi Bayern Munchen, Xabi Alonso ibarat malaikat penyelamat. Ia bisa dibujuk datang saat tim tersebut mengalami krisis gelandang tengah. Sebelumnya, Die Roten sudah kehilangan Javi Martinez yang cedera permanen. Juga Bastian Schweinsteiger dan Thiago Alcantara yang belum tentu fit dalam waktu dekat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *