Wilfried Zaha Masih Punya Masa Depan di Man United

Zaha

Pelatih Manchester United, Louis van Gaal menegaskan bahwa pemain muda, Wilfried Zaha masih punya kesempatan masuk dalam skuad utama Setan Merah musim depan.

Zaha kembali ke MU setelah menjalani masa peminjaman di Cardiff City sejak bulan Januari lalu. Pulang ke Old Trafford tidak serta merta membuat pemain 21 tahun itu bisa bernapas lega. Pasalnya, ia masih diragukan bisa bersaing dengan pemain berpengalaman lainnya.

Hal itulah yang mencuatkan spekulasi Zaha akan kembali dipinjamkan musim depan. Dalam dua pertandingan pramusim menghadapi LA Galaxy dan AS Roma, pemain berharga 12 juta Pounds (236 miliar Rupiah) itu tidak dimainkan pelatih Louis van Gaal.

Namun demikian, Van Gaal membantah ia sengaja menyingkirkan Zaha. Sebaliknya, ia mengatakan masih membuka pintu lebar bagi pemain muda itu untuk unjuk kebolehan di pertandingan selanjutnya.

“Saya memiliki banyak penyerang dan saya pernah mengatakan kami tidak memiliki keseimbangan disini. Mungkin di pertandingan lain saya akan memainkannya. Ia berkerja sangat baik dan melakukan semua saya perintahkan,” demikian pelatih 62 tahun itu kepadaThe Telegraph.

Lebih jauh, Van Gaal mengakui kondisi fisik Zaha tidak buruk dibanding pemain muda lainnya seperti Will Keane, Jesse Lingard dan Reece James yang tampil melawan Roma.

“Tidak ada pemain Manchester United yang fit. Pemain yang berlatih sebelum para pemain Piala Dunia mulai berlatih di tangga 7 Juli mungkin lebih fit, tetapi mereka pas bermain,” lanjut pria asal Belanda itu.

“Para pemain Piala Dunia hanya memiliki empat hari latihan, jadi Anda tidak bisa mengatakan mereka fit,” tutup mantan pelatih timnas Belanda itu.

Manchester United akan kembali melakoni laga pramusim di turnamen GICC 2014 menghadapi Real Madrid dan Inter Milan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *