West Bromwich vs Sunderland 3-0: Dihukum Sang Mantan

Anelka-Sessegnon-Sinclair

Gol pembuka yang dikemas Stephane Sessegnon dalam pertandingan West Bromwich vs Sunderland, Sabtu (21/9/2013) di The Hawthorns, terbukti menjadi pemicu bagi gol-gol berikutnya bagi West Brom yang akhirnya mampu menang dengan skor 3-0. Hasil ini seakan membuat Sessegnon menjawab kritik dari Paolo Di Canio yang notabene adalah eks manajernya di Sunderland musim lalu.

Sunderland sudah tertekan di menit-menit awal pertandingan. Kiper Kieren Westwood nyaris membuat kesalahan fatal saat kenekatannya maju mengambil bola hampir diserobor oleh Nicolas Anelka.

Setelah sempat disajikan pertandingan yang “sepi”, keriuhan akhirnya hadir di menit 20. Adalah Stephane Sessegnon yang sukses menjebol gawang mantan timnya di debutnya untuk West Brom. Ini juga merupakan gol pertama West Brom di kandang sendiri musim ini.

Sunderland tak tinggal diam. Instruksi Paolo Di Canio yang meminta anak asuhnya bermain lebih agresif dijawab di lapangan. Menit 27, sebuah peluang dari Adam Johnson belum membuahkan hasil setelah bola masih melebar tipis dari gawang Boaz Myhill.

Di babak kedua, tepatnya di menit 66, Sunderland mendapat peluang bagus untuk menyamakan skor. Kali ini Jozy Altidore yang mendapati bola tendangannya dari dalam kotak penalti bisa diblok pertahanan tuan rumah.

Dua menit kemudian, West Brom hampir menggandakan keunggulan via Anelka. Sayangnya, mantan pemain Arsenal dan Real Madrid tersebut kurang tenang saat melakukan sundulan dan hanya menghasilkan tendangan pojok.

Sial bagi Sunderland, mereka harus bermain dengan 10 orang ketika laga masuk menit 74. Bukan karena kartu merah, namun akibat Steven Fletcher mengalami cedera dan Di Canio telah melakukan tiga pergantian pemain sebelumnya.

Situasi itu dimanfaatkan betul oleh West Brom. Menit 76, Morgan Amalfitano mengirim umpan silang dari sisi kanan. Bola tak mampu digapai satu pun pemain di kotak penalti hingga akhirnya tertuju pada Liam Ridgewell yang muncul di tiang jauh. Tendangan voli bek kiri West Brom itu akhirnya kembali mengoyak jala gawang Sunderland. 2-0!

Pesta gol West Brom ditutup di masa injury time. Kali ini giliran Morgan Amalfitano yang mencatatkan namanya di papan skor setelah menerima umpan manis dari Victor Anichebe.

Data Pertandingan:

West Bromwich 3-0 Sunderland (Sessegnon 20’, Ridgewell 76’, Amalfitano 93’)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *