Wenger: “Power” Indonesia Kurang

1373825696

Indonesia Dream Team harus menerima kenyataan dikalahkan dengan skor telak 0-7 oleh Arsenal. Mengomentari hasil tersebut, arsitek “The Gunners” Arsene Wenger menilai tim asuhan Jacksen F. Tiago itu kalah dalam segi power.

“Saya sebenarnya tidak bisa menilai tim Indonesia hanya dari satu pertandingan. Tapi, saya lihat power Indonesia kurang. Terutama pada 20 menit menjelang pertandingan usai,” kata Wenger.

Meskipun terlihat mampu meraih kemenangan dengan mudah, Wenger tetap menilai laga melawan Indonesia Dream Team itu merupakan momen yang bagi persiapan timnya.

Guna mematangkan skuatnya, Wenger pun memutuskan untuk menurunkan beberapa pemain muda sejak awal laga, seperti Chuba Akpom, Serge Gnabry, dan Ignasi Miquel. Sedangkan, nama-nama tenar seperti Lukas Podolski, Olivier Giroud, Tomas Rosicky, dan Bacary Sagna baru dimasukan pada pertengahan babak kedua.

“Laga ini positif bagi kami. Karena saya juga bisa mencoba para pemain muda. Mereka bisa menerapkan passing dengan baik dan berani melakukan akselerasi,” tandasnya.

Ketika ditanya mengenai absennya Jack Wilshere, Wenger mengungkapkan jika sang pemain sedang sakit. “Jack terserang penyakit flu. Ia tidak mungkin kami turunkan,” ucapnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *