Walcott Khawatir Arsenal Gagal ke Liga Champions

Theo Walcott

Bintang Arsenal, Theo Walcott, mulai dibayangi rasa takut. Walcott khawatir timnya tak bisa mengakhiri musim ini di posisi empat besar, yang berakibat gagal berkompetisi di Liga Champions musim depan.

Arsenal akan bertandang ke markas Newcastle di St James Park, Minggu (19/5/2013) malam WIB, pada laga pamungkasnya di Liga Premier musim ini. Kemenangan atas Newcastle wajib diraih The Gunners, julukan Arsenal. Kemenangan akan membuat Meriam London, julukan lain Arsenal, mengunci tempatnya di Liga Champions musim depan.

Saat ini Arsenal berada di urutan keempat dengan torehan 70 poin. Posisi Arsenal ini masih rentan digeser tim sekotanya, Tottenham Hotspur, yang pada waktu bersamaan menjamu Sunderland di White Hart Lane. Spurs, julukan Tottenham Hotspur, saat ini berada di posisi lima dengan selisih satu poin dari Arsenal.

“Liga Champions memiliki arti besar bagi masa depan klub dan para pemain,”tutur Walcott. “Kami telah berada di dalamnya selama 15 tahu terakhir dan kami tak ingin menjadi pemain yang tak mengambil bagian dari itu.”

“Kami hanya memiliki pengalaman hebat dalam mengetahui apa yang harus dilakukan di saat yang tepat. Ini terjadi setiap tahun dan kami cenderung menyelesaikannya dengan sangat kuat. Saya rasa ini karena kami sangat menginginkannya.”

“Itu merupakan tiga poin yang berarti besar [menang dari Wigan 4-1, Rabu (15/5/2013) dini hari kemarin]. Akan menjadi pertandingan yang ketat di Newcastle, namun kami ingin membuat mereka kecewa dan mencoba untuk lolos di Liga Champions.”

Kemenangan atas Newcastle akan membuat Arsenal mengantongi nilai 73. Dengan kata lain, poin tersebut tak akan bisa disalip Tottenham, meskipun meraih kemenangan atas Sunderland.

Manajer Arsenal, Arsene Wenger, yakin timnya mampu meraih poin maksimal di kandang Newcastle. Kemenangan mutlak atas Wigan menjadi pendorong sekaligus bukti timnya mampu mengatasi tekanan dalam misinya mengejar posisi empat besar.

“Akan ada saraf lagi di Newcastle, namun kami telah berurusan dengan saraf dalam waktu yang lama saat ini,” terang Wenger. “Saraf adalah alami karena itu menunjukkan betapa berartinya, namun tim ini sedang mengalami laju yang luar biasa dan memiliki semangat yang luar biasa.”

“Kami memiliki 70 poin, targetnya 73 poin, jadi kami akan melakoninya dengan semangat dan keinginan yang kami miliki dan saya berpikir kami bisa melakukannya. Hal ini masih berada di tangan kami dan kami harus menerimanya.”

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *