Walcott: Hodgson Buat Saya Lebih Pede

walcott-hudgson-130904bTimnas Inggris akan menjamu Moldova di babak Kualfikasi Piala Dunia 2014. Menjelang pertandingan yang akan dilangsungkan di Stadion Wembley, Jumat (6/9/13) malam waktu setempat atau Sabtu (7/9/13) dinihari WIB nanti, winger Inggris, Theo Walcott, mencoba menjelaskan apabila dirinya siap menjalani pertandingan melawan Moldova.

Kepercayaan diri Walcott diakuinya karena bertemu dengan Manajer Timnas Inggris saat ini, Roy Hodgson. Walcott pun mengatakan apabila dirinya merasa nyaman dapat membela The Three Lions, sebutan TImnas Inggris.

“Saya merasa jika tempat saya memang di sini (Timnas Inggris),” ujar Walcott kepada Telegraph.

Walcott berhasil memantapkan posisinya di Timnas Inggris sejak ditunjuk Asosiasi Sepakbola Inggris (FA) membela Inggris di Piala Dunia 2014. Dua tahun kemudian, Walcott kembali dipanggil untuk membela Inggris di Piala Eropa, dan semakin dipercaya Hodgson.

“Mungkin beberapa tahun lalu saya merasa malu, tapi sekarang saya telah merasa nyaman berada di sini,” lanjut gelandang berusia 24 tahun itu.

“Saya menikmati bekerja dengan manajer (Hodgson). Dia memiliki kepercayaan yang besar kepada saya. Saya mulai mencoba untuk percaya kepada diri saya untuk melakukan yang terbaik. Saya menikmati setiap pertandingan yang saya jalani,” tandas Walcott.

“Adalah hal yang luar biasa ketika manajer memilih anda. Anda tahu apabila anda pantas menjadi salah satu dari 23 pemain terbaik di Inggris. Yang terpenting bagi saya adalah untuk tetap dalam kondisi yang baik. Ada kalanya ketika saya datang bermain untuk Timnas Inggris, saya mendapat cedera, untungnya hal itu tidak terjadi untuk beberapa saat,” pungkas Walcott.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *