Vietnam tundukkan Thailand 3-2

AFF U19Tim nasional Vietnam menundukkan Thailand dengan skor 3-2 dalam kejuaraan Piala AFF U-19 yang berlangsung di Stadion Tridharma, Kabupaten Gresik, Jawa Timur, Selasa.

Gol kemenangan Vietnam masing-masing dicetak Nguyen Cong Phuong pada menit ke 11, dan dua gol lainnya diborong Nguyen Van Toan pada menit ke 14 dan 44.

Sedangkan dua gol Thailand masing-masing dicetak Chen Rop Samphodi pada menit ke 3, serta Supravee Miprathang pada menit ke 85.

Dalam pertandingan itu, tim asal negeri Gajah Putih, lebih mendominasi pertandingan di babak pertama, sehingga unggul lebih cepat melalui kaki Chen Rop Samphodi pada saat pertandingan baru berlangsung tiga menit.

Keunggulan ini tidak berlangsung lama, melalui serangkaian serangan yang dibangun dari sektor tengah, pemain Nguyen Cong Phuong berhasil menyamakan kedudukan menjadi 1-1 pada menit ke 11.

Setelah berhasil menyamakan kedudukan, Vietnam kembali memborbardir gawang Thailand, sehingga mampu menambah pundi-pundi gol dan unggul 3-1 melalui kaki Nguyen Van Toan pada menit ke 14 dan 44, dan bertahan hingga turun minum.

Memasuki babak kedua, Thailand coba bangkit dengan menarik keluar pemain nomor 30 Rachen Sobunma dan memasukkan pemain nomer 23 Piyapong Homkhajon.

Pergantian pemain ini membuat permainan Thailand lebih hidup, sehingga mampu memperkecil kekalahan di menit ke 85 melalui pemain bernomor punggung 24, Supravee Miprathang dan merubah skor menjadi 3-2.

Upaya Thailand kembali melakukan serangan untuk menyamakan kedudukan tidak berhasil, karena wasit asal Brunei Darussalam, Hadimin Shahbuddin telah meniup peluit panjang tanda pertandingan berakhir, dan skor berpihak pada kemenangan Vietnam 3-2.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *