Vermaelen: Saatnya Akhiri Puasa Gelar

vermaelengetty300Sudah sembilan tahun dilewati Arsenal tanpa berhasil meraih satupun gelar juara. Saat peluang menyudahi penantian itu datang di akhir pekan ini, The Gunners diminta memberikan segalanya untuk menjuarai Piala FA.

Adalah Hull City yang akan menghadang Arsenal untuk menyudahi puasa gelar mereka. Di akhir pekan ini anak didik Arsene Wenger akan bertarung di final Piala FA, yang akan digelar di New Wembley.

Atas serangkaian kegagalan meraih trofi dalam kurun yang sangat panjang itu, Arsenal sampai dijuluki ‘spesialis gagal’ oleh Jose Mourinho. Namun setelah menanti sangat lama, Thomas Vermaelen yakin kalau puasa panjang Arsenal akan tuntas di musim ini.

“Kami ingin menjadi juara untuknya (Arsene Wenger), untuk para pemain dan untuk suporter. Sudah sangat banyak pembicaraan soal kegagalan kami meraih gelar selama sembilan tahun dan ada banyak yang dipertaruhkan, tapi kami menjelang laga itu dengan penuh keyakinan,” sahut Vermaelen.

Piala FA jugalah yang terakhir didapat Arsenal. Momen bersejarah itu terjadi di tahun 2005, saat mereka mengalahkan Manchester United melalui adu penalti.

Karena lawan yang dihadapi ‘cuma’ Hull City, Arsenal dijagokan bakal bisa jadi kampiun.

“Ada banyak pembicaraan soal kami yang terus gagal meraih gelar, dan kami akan melakukannya bersama-sama untuk klub ini dan untuk dia (Wenger). Itu akan memberi kami dorongan besar untuk beberapa musim ke depan. Ada banyak potensi dalam klub ini, banyak pemain bagus, dan jika jadi juara itu akan memberi kepercayaan diri hinga beberapa tahun mendatang.”

“Kami terbiasa dengan tekanan – setiap pertandingan kami harus menang. Semua orang tahu final adalah sesuatu yang spesial. Semua ingin bermain di final, jadi untuk saya akan sangat spesial jika saya bisa berada di sana,” lanjut Vermaelen seperti dikutip dari SkySports.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *