Van Persie Selamatkan MU dari Kekalahan

Vanpersie

Robin van Persie menjadi penyelamat Manchester United berkat gol yang dicetak di injury time ke gawang Chelsea. Skor akhir 1-1 setelah The Blues sempat unggul melalui Didier Drogba.

Manchester United menjamu Chelsea di Old Trafford, Minggu (26/10/2014) malam WIB dalam lanjutan Liga Primer Inggris.

Louis van Gaal tak bisa menurunkan Radamel Falcao karena cedera. Lini depan dipercayakan kepada Robin van Persie dalam formasi 4-2-3-1. Tiga gelandang serang ditempati Juan Mata, Angel Di Maria, dan Adnan Januzaj.

Di kubu Chelsea, Diego Costa juga absen karena cedera. Posisinya ditempati Didier Drogba. Tiga gelandang serang diisi Oscar, Eden Hazard, dan Willian.

Jalannya pertandingan

Chelsea memulai laga dengan baik. Mereka langsung mengancam di menit ketiga. Sepakan Oscar dari luar kotak penalti masih bisa diblok Smalling.

Satu menit berselang, tendangan voli Di Maria dari luar kotak penalti masih jauh dari sasaran.

Peluang emas didapat MU di menit ke-23. Menerima umpan terobosan Januzaj, Van Persie lolos dari perangkap offside. Courtois meninggalkan gawang untuk mempersempit ruang tembak Van Persie. Benar saja, sepakan Van Persie bisa dimentahkan kiper Belgia itu.

Menit ke-36, Ivanovic gusar karena merasa ditarik di dalam kotak penalti oleh Smalling saat sepak pojok dilepaskan Oscar. Namun, wasit tidak menganggapnya sebagai pelanggaran.

Peluang bagus didapat Chelsea di menit ke-41. Memanfaatkan umpan tarik Oscar, sepakan keras Drogba dari dalam kotak penalti masih bisa dihentikan De Gea.

Satu menit berselang, Januzaj menggiring bola berusaha melewati Ivanovic. Masuk ke kotak penalti, sepakan keras pemain asal Belgia itu masih menyamping di kanan gawang The Blues. Skor imbang tanpa gol bertahan hingga babak pertama usai.

Di babak kedua, MU langsung mengancam gawang Chelsea di menit ke-52. Sepakan Fellaini dari luar kotak penalti melebar di kanan gawang.

Chelsea mendapat peluang emas di menit ke-53. Hazard berhasil melewati tiga pemain MU dan tinggal berhadapan dengan De Gea di kotak penalti. Beruntung, De Gea bisa menepis tendangan Hazard.

The Blues akhirnya bisa mencetak gol di menit ke-54. Sepak pojok Fabregas ditanduk Drogba di tiang dekat. Van Persie berusaha membuang bola, tapi gagal.

Menit ke-59, Chelsea kembali mengancam melalui sepakan jarak jauh Willian. Namun, De Gea masih mudah mengamankan bola.

Peluang kembali didapat Chelsea menit ke-69. Ivanovic melewati dua pemain MU, dan melepaskan tendangan dari sudut sempit dalam kotak penalti. Beruntung bagi MU, sepakannya melebar tipis.

MU mendapat peluang emas di menit ke-79. Menerima umpan Shaw, sepakan Van Persie di dalam kotak penalti digagalkan Courtois dengan kakinya.

Chelsea harus bermain dengan 10 orang setelah Ivanovic mendapat kartu kuning kedua di menit ke-90+3.

Setan Merah selamat dari kekalahan setelah sepakan Van Persie dari dalam kotak penalti memanfaatkan kemelut berhasil merobek gawang Courtois. Berawal dari tendangan bebas Di Maria, bola ditanduk Fellaini. Bola liar disambut sepakan kaki kiri Van Persie.

Skor 1-1 bertahan hingga laga usai. Hasil imbang tak mengubah posisi Chelsea di puncak dengan 23 poin, sementara MU di peringkat delapan dengan 13 poin.

Susunan pemain:

Man United: David De Gea, Rafael, Chris Smalling, Marcos Rojo, Luke Shaw, Daley Blind, Marouane Fellaini, Juan Mata (James Wilson 67′), Adnan Januzaj, Angel Di Maria, Robin Van Persie. Pelatih: Louis van Gaal

Chelsea: Thibaut Courtois, Branislav Ivanovic, John Terry, Gary Cahill, Filipe Luis, Nemanja Matic, Cesc Fabregas, Oscar (John Obi Mikel 67′), Willian (Kurt Zouma 93′), Eden Hazard (Andre Schurrle 90′), Didier Drogba. Pelatih: Jose Mourinho

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *