Van Gaal: Kemenangan Fantastis

MU1-846x475

Louis van Gaal sangat senang setelah di laga pertamanya sebagai manajer Manchester United meraih kemenangan besar atas LA Galaxy. Van Gaal pun memuji permainan skuatnya sangat fantatis.

MU mengawali laga pramusim di Amerika Serikat dengan baik setelah meraih kemenangan besar 7-0 atas LA Galaxy di Pasadena. Wayne Rooney, Reece James dan Ashley Young masing masing mencetak dua gol, satu gol lagi dicetak oleh Danny Welbeck.

Van Gaal pun terkesan dengan cara pemain MU beradaptasi dengan sistem yang dimainkan 3-5-2, dimana pemain debutan Ander Herrera bermain di lapangan tengah. “Ini fantastis bagaimana performa mereka hari ini,” ungkap pelatih asal Belanda ini.

“Ketika Anda melihat kami berlatih, Anda bisa bisa berekspektasi sesuatu namun tidak 7-0. Ini sungguh mengejutkan, namun mereka membuat gol yang cantik dan juga serangan yang cantik,” puji Van Gaal.

“Hasilnya selalu penting. Dengan hasil tersebut Anda mendapatkan kepercayaan diri. Kami memperkenalkan sistem baru dan bermain dua kali di lapangan pelatihan, 11 v 11. Pekan lalu, 10 pemain yang bermain malam ini tidak ada di kompleks pelatihan kami.”

“Ketika saya melihat tim saya memainkan sistem baru, ini lebih baik bisa menang 7-0 daripada kalah karena pemain kemudian akan meragukan sistem ini. Namun sekarang saya tidak punya masalah itu,” tukas Van Gaal.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *