Van Gaal Kembalikan Mental Juara MU

2123366

Kehadiran Louis van Gaal sebagai pelatih diyakini bisa membangkitkan penampilan Manchester United yang musim lalu terpuruk. Juan Mata pun sependapat dengan pandangan tersebut.

Van Gaal datang ke Manchester usai memimpin timnas Belanda meraih posisi tiga di Piala Dunia 2014. Kehadiran pria asal Belanda itu disambut antusias fans Setan Merah berkaca pada performanya di Piala Dunia 2014.

Harapan fans MU tim kesayangannya akan segera bangkit semakin melambung tinggi setelah Manchester Merah meraih dua kemenangan di dua laga pramusim menghadapi LA Galaxy (7-0) dan AS Roma (3-2).

Meski hanya bertajuk pramusim, Mata menilai Van Gaal bisa mengembalikan mental juara MU yang sempat hilang saat dilatih David Moyes musim lalu.

“Kami merasa Van Gaal adalah pelatih hebat yang membawa mentalitas kuat. Klub ini ditakdirkan untuk pelatih yang memiliki mental juara, dan ia memilikinya,” ujar Mata, dikutip dariMirror.

“Ia meraih banyak kesuksesan di masa lalu bersama beberapa klub di negara berbeda, dan kami (pemain) senang dengan cara kerjanya. Semuanya serba baru, tapi proses adaptasi para pemain berjalan lancar,” pemain berusia 26 tahun itu menutup.

Bersama Van Gaal, Mata akhirnya menempati posisi yang selalu diinginkannya saat masih dilatih Moyes, yakni playmaker. Dengan formasi 3-5-2 yang diterapkan pelatih berusia 62 tahun itu, Mata bisa bebas berkreasi dan memberikan umpan-umpan matang.

Saat MU mengalahkan Roma 3-2, pemain asal Spanyol itu turut menyumbang satu gol. Selanjutnya, Setan Merah akan menghadapi Inter Milan, Selasa (29/7).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *