Usai Dibantai Spanyol, Tahiti Dapat Pujian

spanyol vs tahiti

Spanyol tampil menggila saat menghadapi Tahiti di laga penyisihan Grup B Piala Konfederasi 2013. La Roja tanpa ampun memberondong gawang wakil Oseania itu 10 gol tanpa balas.

Quattrick Fernando Torres, hattrick David Villa, brace David Silva dan sebiji gol Juan Mata ke gawang Tahiti mengantarkan Spanyol melaju ke semifinal Piala Konfederasi. Mereka bergabung dengan Italia dan Brasil yang kemarin sudah lebih dulu memastikan tempat di babak empat besar.

Usai laga, pelatih Spanyol, Vicente Del Bosque memberikan aplus kepada kubu lawan. Menurutnya Tahiti telah menunjukkan semangat sportivitas dalam pertandingan yag dihelat di Stadion Maracana itu.

“Kita harus mengambil hal positif dari pertandingan tadi. Kami main dengan intensitas seperti biasanya dan Tahiti menghormatinya,” kata Del Bosque.

“Begitulah semangat sportivitas. Spanyol dan Tahiti telah menunjukkan hal yang bagus dalam sepakbola,” sambungnya dikutip Soccerway, Jumat, 21 Juni 2013.

Sedikit catatan, kemenangan 10-0 Spanyol atas Tahiti ini merupakan yang terbesar sepanjang sejarah pehelatan Piala Konfederasi. Sebelumnya rekor kemenangan dipegang oleh Brasil saat mengalahkan Arab Saudi 8-2 pada 1999.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *