Tumbangkan Newcastle, City Raih Tiga Poin Pertama

2014-08-17T155301Z_413477528_GM1EA8H1UA701_RTRMADP_3_SOCCER-ENGLAND-e1408293075186-846x475

Mendapat perlawanan sengit dari Newcastle United di laga perdana, Manchester City akhirnya berhasil membawa pulang tiga poin dari St. James Park setelah meraih kemenangan  0-2.  Dua gol The Citizens di laga tersebut dicetak oleh David Silva dan Sergio Aguero.

Bertandang ke St. James Park, Manchester City langsung  menekan sejak peluit kick-off dibunyikan. Empat menit bola bergulir, Edin Dzeko mendapat peluang pertamanya musim ini. Namun peluang tersebut kandas setelah bola masih mampu diamankan Krul.

Memasuki menit 12, gawang The Magpies kembali terancam. Mendapat ruang tembak, Nasri melepas tendangan keras dari luar kota penalti. Bola tepat mengarah ke gawang, namun masih mampu dibendung oleh Krul.

Memasuki pertengahan babak pertama, tuan rumah mulai menebar ancaman. Sejumlah serangan berbahaya beberapa kali berhasil dibangun skuat Alan Pardew. Namun, kokohnya tembok pertahanan City yang dipimpin Kompany belum berhasil ditembus.

Tujuh menit jelang turun minum, gawang Krul akhirnya bergetar. Berawal dari umpan lambung dari lini belakang, Dzeko yang mendapat bola dengan cerdik mengecoh Janmaat dengan melepas umpan back heel kepada Silva yang kemudian melepas tendangan keras yang bersarang di sudut kiri gawang The Magpies. Skor 0-1 bertahan hingga jeda.

Di babak kedua, Newcastle yang mengejar gol penyeimbang mendominasi penguasaan bola. Di 10 menit pertama babak kedua, tuan rumah mengurung pertahanan City. Berhasil memicu sejumlah kemelut di depan gawang Joe Hart, The Magpies belum mampu mengubah papan skor.

Memanfaatkan serangan balik cepat, Jovetic nyaris menggandakan keunggulan The Citizens. Sayang, tendagan kerasnya masih menyamping di sisi kanan gawang Krul.

Untuk mengimbangi serangan Newcastle, pergantian pemain mulai dilakukan manajer Manuel Pellegrini. Jovetic, Nasri, dan Dzeko ditarik keluar di menit 73, 78 dan 81. Digantikan Fernandinho, Milner dan Aguero.

Beberapa menit berselang, pergantian pemain yang dilakukan City belum memberikan dampak signifikan. Newcastle yang terus menekan kembali mendapat peluang di menit 83.

Ayoze Perez yang baru saja masuk menggantikan Emmanuel Riviere nyaris menyamakan kedudukan di laga debutnya. Mengecoh pemain belakang City, Perez yang mendapat ruang tembak langsung melepaskan tendangan ke arah gawang. Beruntung bagi City, bola tersebut membentur pemain belakang dan berbelok arah.

Keasyikan menyerang, di penghujung laga Newcastle mengulang kesalahan di babak pertama. Gawang The Magpies lagi-lagi kecolongan. Aguero yang baru masuk beberapa menit berhasil menggandakan keunggulan sekaligus mengunci kemenangan sang juara bertahan di laga perdana dengan skor 0-2.

Susunan Pemain:
Newcastle: Krul, Janmaat, Williamson, Coloccini, Dummett, Anita, Colback, Sissoko, Cabella, Gourrfran, Riviere.
Cadangan: Elliot, Haidara, S.Taylor, Abeid, Obertan, Aarons, Perez

Manchester City: Hart, Kolarov, Kompany, Demichelis, Clichy, Fernando, Toure, Nasri, Silva, Jovetic, Dzeko.
Cadangan: Caballero, Boyata, Zabaleta, Milner, Fernandinho, Navas, Aguero

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *