Transfer Pemain: Didier Drogba Tinggalkan Galatasaray

Transfer-Pemain-Didier-Drogba-Tinggalkan-Galatasaray

Transfer pemain: Didier Drogba tinggalkan Galatasaray pada musim panas ini. Dengan demikian, penyerang Pantai Gading ini membuka peluang untuk kembali berpetualang di Eropa setelah sebelumnya pernah bermain di Olympique Marseille dan Chelsea.

Musim 2013-2014 telah berakhir, dan dengan demikian, berakhir pula petualangan sang bomber 36 tahun di Galatasaray. Didier Drogba yang datang ke klub Turki ini sejak Januari 2013 memang tidak akan berencana memperpanjang kontrak yang berakhir pada 30 Juni 2014.

Drogba merasa, perjuangannya bersama Galatasaray sudah tiba di batas akhir. Kepada stasiun TV Galatasaray, ia menyampaikan, “Galatasaray akan selalu berada di hati saya. Saya sangat banga telah tampil bersama klub ini.”

Drogba menegaskan, ia memang ingin mencari suasana baru di Turki. Uang baginya bukan satu-satunya masalah. Diungkapkan sang penyerang legendaris Chelsea, “Saya tidak datang kemari karena uang. Jika saya ingin uang, saya pasti bertahan di China (bersama Shanghai Shenhua yang mengontraknya lebih mahal).”

“Saya datang ke Turki untuk bermain sepakbola, untuk merasakan kembali gairah menggocek si kulit bundar. Berhasil mencetak gol ke gawang Fenerbahce dan Besiktas, saya rasa telah memberikan kebahagiaan kepada fans.”

Tidak hanya mengenang masa-masa indah di Galatasaray yang akan segera ditinggalkan, Didier Drogba secara khusus mengucapkan terima kasih kepada dua orang yang berperanan penting dalam perjalanan kariernya di klub Superlig Turki ini.

“Jose Mourinho dan Wesley Sneijder memiliki pengaruh besar dalam keputusan saya menandatangani kontrak dengan Galatasaray. Jose berkata kepada saya, jika Wesley bergabung ke klub ini, saya pun harus demikian. Maka, saya membulatkan tekad. Dan ternyata benar. Rasanya luar biasa bisa bermain bareng Sneijder.”

Tidak dijelaskan, hendak kemana Didier Drogba musim depan. Dengan usia tuanya memang sedikit klub elite Eropa yang masih berminat kepadanya. Namun yang jelas, Dorgba akan terlebih dahulu berkonsentrasi untuk Pantai Gading di Piala Dunia 2014.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *