Totti : Jangan Ganggu Roma Kami !

totti
Krisis yang sedang dialami AS Roma membuat Francesco Totti ikut angkat bicara. Lewat situs pribadinya, kapten I Lupi itu menulis permintaan khusus kepada fans.

Roma sedang dalam masa sulit menyusul hasil buruk yang didapat dalam beberapa pekan terakhir. Sebagai catatan, Roma belum pernah membukukan kemenangan di Seri A sejak paruh kedua bergulir awal Januari lalu. Serangkaian hasil buruk itu kemudian membuat Zdenek Zeman didepak dari posisinya sebagai pelatih.

Aurelio Andreazzoli yang kemudian ditunjuk sebagai caretaker juga belum mampu memberi kemenangan untuk Roma di pertandingan pertamanya. Akhir pekan lalu, Daniele De Rossi dkk. takluk 1-3 di kandang Sampdoria.

“Dalam masa sulit, kapten perlu membuat suaranya didengar. Aku sudah menjalani peran ini selama bertahun-tahun dan mencoba untuk melakukannya dengan tanggung jawab, rasa memiliki, semangat, dan kejernihan. Menyalahkan individu tidak baik bagi siapapun,” tulis Totti seperti dikutip Football Italia.

“Kami yang merupakan bagian dari Roma sepenuhnya selaras. Kami ingin memberi segalanya untuk seragam ini dan akan membuktikannya bersama-sama.”

Kekalahan dari Sampdoria di pekan lalu kemudian memunculkan kontroversi lain. Pablo Daniel Osvaldo yang di pertandingan itu gagal mengeksekusi penalti kemudian jadi sasaran kritik dan kemarahan fans.

Alih-alih memberikan dukungan kepada tim yang sedang dalam krisis, sekelompok fans justru menggelar protes di depan markas latihan Roma di Trigoria. Fans yang kesal juga menyerang mobil Osvaldo saat si pemain meniggalkan Trigoria usai latihan.

Totti pun membela Osvaldo. Dia juga meminta fans untuk bersatu dan kembali memberi dukungan penuh kepada tim.

“Kami adalah satu tim dan Daniel adalah bagian dari kami. Ini tidak boleh dilupakan dan aku harap dia akan segera kembali merayakan golnya. Ini adalah yang harus kami harapkan, merayakan kemenangan bersama.”

“Orang-orang sering lupa bahwa kami semua adalah Roma dan harus mencoba bersama-sama untuk melindungi dan membelanya untuk apa yang dia wakili. Bagiku, ini adalah hidup.”

“Sekarang lebih dari yang selalu saya katakan sebelumnya dan hanya Forza Roma. Jangan ganggu Romaku, Roma kita, dan Romamu!” seru Totti.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *