Tinggalkan Madrid, Ini Impian Alonso di Munchen

2132547

Setelah resmi meninggalkan Real Madrid dan bergabung dengan Bayern Munchen, Xabi Alonso memiliki impian yang ingin diwujudkannya. Seperti apa?

Alonso dikontrak Munchen selama dua musim, tapi tak diketahui berapa nilai transfer dan gaji yang diterimanya bersama Die Roten. Beredar kabar mantan pemain Liverpool itu menerima bayaran 150 ribu Poundsterling (3 miliar Rupiah) per pekan.

Pemain berusia 32 tahun itu sudah melakoni debutnya bersama Munchen hari Sabtu lalu saat menghadapi Schalke. Sayang, pemain asal Spanyol itu gagal membawa timnya menang dan laga berakhir imbang 1-1.

Bersama Madrid, Alonso berhasil meraih trofi Liga Champions keduanya setelah sebelumnya pernah menjuarai kompetisi tertinggi di Eropa tersebut bersama Liverpool tahun 2005 lalu.

Kini, ia menargetkan bisa menjuarai Liga Champions lagi bersama tim asuhan Pep Guardiola.

“Akan menjadi impian yang menjadi kenyataan memenangkan Liga Champions bersama tiga klub berbeda. Saya tak sabar melakoni debut dan sangat menikmatinya. Saya terkejut langsung menjadi pemain inti, tapi itu debut yang cukup bagus,” ujarnya, dilansir Football Espana.

“Sebuah kebanggaan dan kehormatan bisa bermain bersama Munchen. Saya langsung terbang ke sini ketika kedua klub sudah mencapai kesepakatan. Bundesliga semakin tangguh setiap tahunnya dan senang bisa bermain di sini. Saya ingin membuktikan bisa bermain bagus bersama Munchen. Ini akan menjadi pengalaman menyenangkan,” pemain kelahiran 25 November 1981 itu menandaskan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *