Tinggalkan Chelsea, Victor Moses Resmi Perkuat Liverpool

1362019180Victor Moses telah resmi meninggalkan Chelsea dan akan bermain di Liverpool untuk satu musim kompetisi ke depan. Moses dengan demikian menjadi rekrutan ketiga Brendan Rodgers untuk Liverpool di hari deadline transfer ini.

Pemain asal Nigeria itu, sebagaimana diketahui, baru tahun lalu bergabung ke Chelsea dari Wigan. Namun, demi melihat kian berkurangnya peluang tampil sebagai starter, dia pun lebih memilih untuk meninggalkan Stamford Bridge dan merapat ke Anfield.

Moses sendiri sebenarnya tercatat sudah tampil 42 kali untuk Chelsea musim lalu, serta menyumbangkan 10 gol. Termasuk di antaranya adalah sumbangan gol di leg pertama maupun kedua laga semifinal Liga Europa versus FC Basel.

Bagi Liverpool, Moses dengan demikian menjadi pemain baru ke-8 memasuki musim ini. Moses sendiri, melalui situs resmi Liverpool, tanpa ragu mengungkapkan kegembiraannya resmi berkostum merah.

“Pertama dan utama sekali, saya merasa senang telah memastikan (status) peminjaman dari Chelsea ke klub besar seperti Liverpool,” ungkapnya. “Targetnya adalah masuk empat besar (Liga Inggris) dan dapat berkompetisi di Liga Champions – dan saya senang berada di sini,” tambahnya.

“Manajer (Rodgers) telah bekerja dengan baik, dan formasi serta para pemain di sini akan membantu saya, dan saya (kini) hanya ingin bergabung, mengenal para pemain dan bermain dengan mereka,” ujar Moses lagi.

“Ada banyak pemain berkualitas di sini – mereka terus memenangi pertandingan dan menciptakan banyak peluang. Ini merupakan hal besar bagi saya bisa berada di sini,” sambungnya.

Seperti diketahui, sebelum Moses, pada hari deadline jendela transfer ini, sudah ada dua pemain lain yag dipastikan digaet Liverpool. Mereka adalah Mamadou Sakho dan Tiago Ilori. Sakho (23 tahun) yang ditarik dari Paris Saint-Germain dikabarkan bernilai 18 juta poundsterling, sementara Ilori (20) dikabarkan ditarik dari Sporting Lisbon seharga 7 juta poundsterling.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *