Timnas Belanda U-21 “sesumbar”

Piala Eropa U-21

Duel belum digelar. Timnas Belanda U-21 belum-belum sudah mengutarakan pernyataan bernuansa “sesumbar” untuk menghadapi setiap lawan.

Dalam sesi latihan di Haifa pada Sabtu petang, timnas Belanda U-21 di bawah asuhan pelatih Cor Pot, siap unjuk kekuatan untuk melibas setiap lawan, sebagaimana dikutip dari situs UEFA.com.

Timnas Belanda U-21 akan mengandalkan ketangguhan mental dan mengedepankan kualitas permainan. Belanda akan menghadapi laga pembuka di grup B melawan Jerman dalam laga Piala Eropa U-21 pada Kamis pekan ini.

Penjaga gawang Jeroen Zoet akan dibentengi oleh empat pemain belakang, yakni Ricardo van Rhijn, Stefan de Vrij, Bruno Martins Indi dan Daley Blind.

Kapten Kevin Strootman, Jordy Clasie dan Adam Maher akan menjadi trio gelandang, dengan didukung striker tunggal Luuk de Jong. Sisi sayap ditempati oleh Georginio Wijnaldum dan Ola John.

“Para pemain saya sangat bersemangat dan sungguh ingin menatap ke depan. Kualitas kami sangat mumpuni,” kata Pot.

“Ini tugas saya membentuk tim. Setiap pemain tahu dengan pasti bagaimana ia harus tampil. Itu berubah ketika seorang pemain mengalami cedera atau sakit yang pada gilirannya mengubah taktik,” katanya.

“Jika kami menang, tidak ada seorang pun yang berkomentar (negatif). Jika kami kalah melawan Jerman, kemudian anda akan berpikir bahwa lebih baik para pemain berada saja di bangku cadangan. Ini akan selalu terjadi, sehingga kami harus yakin menang,” kata Pot menegaskan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *