Tim Oranye jajal rumput GBK

tim asional belanda

Tim nasional Belanda menjalani latihan perdana di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Rabu malam, sebelum menghadapi pertandingan persahabatan melawan Timnas Indonesia pada Jumat.

Arjen Robben, Robin van Persie, Dirk Kuyt, Wesley Sneijder, dan pemain Tim Oranye lainnya tiba di GBK sekitar pukul 18.30. Mereka disambut puluhan penggemar yang sudah menunggu sejak sore.

Robin van Persie, sang striker Manchester United, adalah pemain yang paling banyak dielu-elukan namanya.

Setiba di GBK, tim asuhan Louis van Gaal itu langsung berganti baju, kemudian melakukan pemanasan. Mereka membentuk satu kelompok lalu berlari-lari kecil mengitari lapangan.

Arjen Robben yang sedang cedera saat berlaga di final Piala Jerman melawan Vfb Stuttgart terlihat berlatih secara terpisah. Dia melakukan lari-lari kecil sendirian di pinggir lapangan.

“Dia (Robben) cedera, jadi saya belum tahu main apa tidak. Akan tetapi, saya berharap dia bisa ikut bertanding,” kata Van Gaal.

Sebelumnya, sekitar pukul 17.00 Timnas Indonesia telah melakukan latihan lebih dahulu.

Pelatih Timnas Indonesia Jacksen F. Tiago mengatakan bahwa latihan yang dijalani untuk memperkuat sektor pertahanan dan penyerangan.

“Tadi pagi sudah latihan pertahanan. Kalau tadi, dari sektor penyerangan. Kalau line up, pemain kepastiannya besok,” jelas Jacksen.

Jacksen menekankan agar anak asuhnya bermain bertarung saat menghadapi Timnas Belanda. Kalau dari segi postur, lanjut dia, pemain Belanda memang lebih diuntungkan. Akan tetapi, kalau dari segi fisik, Jacksen menilai Tim Garuda belum tentu kalah.

“Target kami dari pertandingan ini adalah membangun tim kokoh untuk menghadapi China (laga penyisihan grup Pra Piala Asia) sehingga kami punya tim kokoh punya kekuatan level di Asia Tenggara,” katanya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *