Tiga Posisi untuk Bale di Madrid

ronaldo-dan-bale-130902bGareth Bale segera bergabung dengan Madrid. Dia dikabarkan akan diperkenalkan sore hari ini waktu setempat. Kedatangan Bale membuat Carlo Ancelotti harus putar otak. Dimanakah Bale akan ditempatkan? Kiri, tengah atau kanan?

Ancelotti juga harus mempertimbangkan posisi Cristiano Ronaldo. Ini yang menjadi masalah. Jika melihat posisi natural Bale, maka dia main di sayap kiri, posisi yang juga dihuni Ronaldo selama di Madrid. Bale optimal di posisi ini dengan kekuatan dan kecepatan mainnya. Bahkan, awalnya Bale adalah bek kiri.

Namun, insting tajam Bale dalam mencetak gol tak mungkin membawanya ke posisi itu. Untungnya, Bale juga bisa main di sayap kanan. Dengan kekuatan tembakan jarak jauh dari kaki kiri, Bale bisa berbahaya pula di kaki kanan. Jika ini dipilih maka Ronaldo dan Bale main di sayap kiri dan kanan. Dua sayap “gila” yang paling mahal sekaligus mengerikan di dunia.

Namun, seperti ditulis Marca,ada pula opsi lain untuk Bale. Dimana, dia main sebagai penyerang lubang di belakang striker. Hanya, posisi ini sudah dihuni Isco, Mesute Oezil dan Luca Modric. Di luar itu, jika Bale tetap dikiri, maka Ronaldo kemungkinan di dorong ke depan. Ini yang sudah dicoba Ancelotti selama pramusim.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *