Tiga Kunci Sukses Brendan Rodgers

Brendan-Rodgers

Manajer Liverpool, Brendan Rodgers, menuturkan bahwa setidaknya ada tiga faktor yang membuat dirinya bisa sampai melatih klub sekelas Liverpool saat ini. Ketiga faktor itu adalah komunikasi, studi, dan ambisi.

Cerita bermula ketika Rodgers ditugaskan melatih Reading pada Juni 2009 menggantikan Steve Coppell. Sialnya, pada Desember 2009 ia harus dipecat lantaran The Royals malah berkutat di papan bawah.

Tak ingin karier kepelatihannya semakin merosot, Rodgers lantas membenahi diri dengan tiga aspek diatas. Hal itu ia ungkapkan dalam buku berjudul “The Manager” yang dipublikasikan di The Telegraph.

“Pertama, saya lebih terbuka dalam masalah komunikasi. Saya mulai berbicara dengan para pemain layaknya pembicaraan antar pria, bukan seperti antara bapak dan anak. Dan saya berharap mereka juga demikian,” bilangnya.

“Kedua, saya bertekad untuk meningkatkan kualitas kerja saya. Saya belajar, melakukan persiapan, dan membuat detail dalam setiap rencana dan persiapan untuk memastikan para pemain selalu siap ketika akan bertanding.”

“Ketiga, saya lebih ambisius. Ambisius untuk kesuksesan klub, untuk kesuksesan para pemain saya, dan tentu saja kesuksesan untuk diri sendiri.”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *