Tidak Siap Mental, Vela Menolak Dibawa Meksiko ke Piala Dunia

carlosvelaiTampil di Piala Dunia jadi impian bagi setiap pesepakbola, tapi terkecuali mungkin striker timnas Meksiko Carlos Vela, yang justru menolak kesempatan tampil di Brasil 2014 karena ia tak siap mental.

Dengan penampilan bagusnya di level klub bersama Real Sociedad, Vela yang musim ini tampil 34 kali serta bikin 14 gol dan 10 assist, adalah salah satu kandidat striker yang akan dibawa pelatih Meksiko, Miguel Herrera, ke Piala Dunia.

Striker lain yang bisa menyamai performa Vela mungkin hanyalah Giovani Dos Santos yang bikin sembilan gol dan tujuh assist dari 21 kali tampil bersama Villarreal. Para pesaing lain seperti Javier Hernandez, Omar Bravo, Oribe Peralta, dan Aldo De Nigris tampil relatif biasa saja.

Namun, Vela sepertinya tak akan ikut bersama 23 pemain lain musim panas nanti sebab ia sendiri masih bermasalah dengan para petinggi Federasi Sepakbola Meksiko yang membuatnya absen berseragam El Tri sejak Februari 2011.

Meski sudah menerima surat panggilan pun, Vela tetap menolak dan merasa dirinya tak siap mental untuk membela negaranya di turnamen sepakbola terbesar dunia itu. Memang dalam tiga tahun terakhir, Vela kerap menolak panggilan dari timnas Meksiko.

“Si pemain kembali mengatakan bahwa dia tidak siap 100 persen secara mental dan juga emosional untuk bisa bermain di Piala Dunia,” ujar pernyataan resmi Federasi Sepakbola Meksiko seperti dilansir Soccerway.

“Carlos Vela pun tidak akan dipanggil ke skuat Piala Dunia.”

Vela sendiri sudah mengumpulkan 35 caps dan bikin sembilan gol, sementara Meksiko yang tergabung di Grup A bersama tuan rumah Brasil, akan mengawali kiprah di Piala Dunia melawan Kamerun 13 Juni mendatang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *