Tidak ada yang salah dengan kaki saya,” kata Ibrahimovic

zlatan-140219c

 

Striker Paris Saint Germain (PSG), Zlatan Ibrahimovic kembali topik perbincangan setelah membawa timnya menjejakkan satu kaki di perempatfinal Liga Champions usai mengalahkan Bayer Leverkusen dengan skor 4-0.

Dalam pertandingan di Bayer Arena, bomber jangkung asal Swedia itu mencetak dua gol. Mantan pemain AC Milan itu mencetak gol indah melalui tendangan bebas. Selama ini, Ibrahimovic kerap menciptakan gol indah dari berbagai posisi.

Meski tidak mendapat ruang tembak cukup, Ibrahimovic bisa menciptakan gol spektakuler, termasuk dengan tumit dan kepala.

Beragam pertanyaan pun muncul bagaimana cara Ibrahimovic membuat gol dari celah sempit. Banyak kalangan menilai, Ibrahimovic memiliki kaki luar biasa. Tapi dengan nada sedikit jumawa, Ibra mengatakan, tidak ada yang salah dengan kakinya.

“Saya memiliki kaki yang salah? Tidak ada yang salah dengan kaki saya,” kata Ibrahimovic sebagaimana dikutip dari Daily Mail.

Lantas apa resep sukses Ibra bisa mencipatakan gol mengagumkan?”Ketika Anda bermain baik, Anda tahu akan tetap memiliki peluang sehingga Anda hanya perlu tetap fokus dan kemudian bisa menciptakan gol,” jawab Ibrahimovic singkat.

Dua gol yang diciptakannya dalam pertandingan tersebut membuat bomber 32 tahun itu telah mencetak 41 gol di ajang Liga Champions. Ibrahimovic kini menempati peringkat 9 dalam daftar top-scorer Liga Champions sepanjang sejarah. Mantan pemain Ajax Amsterdam dan Juventus itu bergabung bersama Raul Gonzales, Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi.

Pelatih Bayer Leverkusen, Sami Hyypia pun memberikan pujian khusus untuk Ibrahimovic. Sebagai mantan pemain bertahan Liverpool, tidak cara untuk menghentikan Ibrahimovic mencetak gol.

“Bila Anda seorang bek, Anda selalu menganalisa secara rinci kekuatan striker yang Anda hadapi. Dalam kasus Ibrahimovic, saya tidak yakin teori menghentikan dia dapat berhasil. Dia penyerang sempurna,” ujarnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *