The Gunners Sendirian Pimpin Klasemen

0000131322Arsenal berhasil menaklukkan tuan rumah Swansea City dengan skor 2-1 saat bertandang ke Liberty Stadium, Sabtu malam waktu setempat (29/09).

Dengan hasil ini, pasukan Arsene Wenger kini sendirian memimpin klasemen setelah pesaing terdekat mereka, Tottenham, hanya meraih hasil imbang lawan Chelsea beberapa jam sebelumnya.

Mengawali pertandingan dalam tempo lambat, tuan rumah sempat meraih dua peluang lewat tendangan spekulasi yang masih melambung tinggi dari Jose Canas dan Jonjo Shelvey.

Arsenal membalas tak lama kemudian lewat sundulan Per Mertesacker dan juga tendangan Aaron Ramsey, tapi keduanya juga gagal menemui sasaran.

Sepanjang babak pertama, kedua tim bermain terlalu hati-hati dan bola lebih banyak berkutat di lapangan tengah. Hal ini disebabkan buruknya akurasi umpan kedua tim, sehingga saling intercept kerap kali terjadi.

Di akhir babak pertama, peluang emas sempat didapatkan Olivier Giroud saat menerima umpan matang dari Serge Gnabry, namun eksekusinya melebar dari gawang The Swans.

Skor imbang tanpa gol menutup babak pertama, kedua tim tidak membukukan satupun tembakan tepat sasaran di periode ini.

Pertandingan berjalan terbuka usai jeda. Arsenal memperoleh peluang pertama melalui Gnabry di menit 51 saat tendangannya berhasil diantisipasi dengan baik oleh kiper Michel Vorm.

Lima menit kemudian, pemain belia asal Jerman tersebut benar-benar membobol gawang Swansea setelah didahului dengan permainan umpan yang cantik dari pasukan The Gunners. Gol tersebut merupakan catatan pertama dari pemain berusia 18 tahun tersebut di kancah Premier League.

Semenit kemudian Mesut Ozil nyaris menggandakan kedudukan, namun peluang emas sang playmaker mampu diblok oleh Vorm.

Memanfaatkan momentum yang sedang memuncak, The Gunners akhirnya mencetak gol kedua mereka tiga menit berselang. Umpan backheel cantik dari Giroud mampu dengan tenang diselesaikan oleh Aaron Ramsey.

Michael Laudrup tertinggal dua gol, Michael Laudrup berusaha mengejar ketertinggalan dengan memasukkan Wilfried Bony dan juga Alejandro Pozuelo.

Masuknya dua attacker baru tersebut cukup efektif, karena setelahnya The Swans sempat berkali-kali mengancam gawang Wojciech Szczesny. Bony bahkan sempat melepaskan tiga tembakan dalam kurun waktu kurang dari sepuluh menit ke gawang Arsenal.

Terus menekan, gol yang ditunggu-tunggu akhirnya datang melalui kaki Ben Davies yang lolos dari jebakan offside saat menerima umpan cantik dari Bony.

Wenger berusaha mengamankan keunggulan dengan memasukkan Nacho Monreal dan Carl Jenkinson di penghujung pertandingan. Skor 2-1 bertahan hingga peluit panjang ditiup oleh wasit.

Susunan Pemain
Swansea City: Vorm, Tiendalli, Amat, Flores, Davies, Canas, Shelvey (Bony 61), de Guzman, Dyer, Routledge (Pozuelo 64), Michu

Arsenal: Szczesny, Sagna, Koscielny, Mertesacker, Gibbs, Wilshere (Jenkinson 90), Ramsey, Flamini, Ozil (Monreal 88), Gnabry (Arteta 64), Giroud

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *