Terjadi Penyerangan Terhadap Fans Tottenham

Hukuman-Bagi-Dua-Pelaku-Penyerangan-Fans-Tottenham_duniasoccer615Lyon meminta maaf terkait penyerangan kepada fans Tottenham Hotspur jelang pertemuan kedua tim di Liga Europa. Mereka pun meminta pihak berwajib segera menindak oknum-oknum yang tak bertanggung jawab itu.

Diberitakan sebelumnya 75 orang bertopeng menyerang sejumlah fans Spurs yang tengah bersantai di pub bernama “The Smoking Dog” dan dituliskan kembang api serta benda-benda bera seperti tiang-tiang besi dari meja dilemparkan ke dalam pub itu. Seketika fans tamu pun berlarian mencari perlindungnya.

Diberitakan beberapa orang mendapat perawatan pasca penyerangan itu yang tidak sampai memakan korban jiwa itu. Tak lama kemudian kubu Lyon pun langsung mengeluarkan pernyataan maaf mereka atas penyerangan itu dan menilai itu dilakukan oleh sekelompok orang yang bukan fans resmi klub berjuluk Les Gones itu.

“Olympique Lyon sangat menyesal insiden yang terjadi semalam di Saint-Jean antara suporter Tottenham dan fans gelap Lyon yang bukan mewakili klub,” demikian pernyataan resmi Lyon seperti dilansir Soccerway.

“Olympique Lyon meminta maaf kepada Tottenham dan suporter mereka terkait perlakukan tidak menyenangkan ini yang memberi image buruk untuk kota Lyon. Olympique Lyon meminta pihak berwajib untuk memberi hukuman pada oknum yang melakukan tindakan ini.”

“Olympique Lyon menerima dengan tangan terbuka sporter Tottenham malam ini di Stade Gerland dan meminta seluruh pendukung, dari Prancis atau Inggris, untuk mendukung tim mereka dengan respek dan fairplay.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *