Tekuk Granada, Espanyol Dekati Madrid

1379254681Tim tamu Espanyol sukses meraih hasil positif dalam laga keempat di kompetisi La Liga musim ini. Bermain di kandang Granada, Stadion Los Carmene, Minggu (15/9), mereka sukses mencuri kemenangan dengan skor 1-0.

Secara umum, tuan rumah Granada sendiri sebenarnya lebih banyak menguasai bola dalam pertandingan ini. Peluang yang tercipta pun sebenarnya relatif lebih banyak diraih kubu Granada.

Namun, justru akhirnya Espanyol yang memetik hasil dari tekanan yang tetap coba mereka lakukan. Gol itu diperoleh di menit ke-76, diawali sebuah momen tendangan bebas bagi Espanyol.

Sebuah bola assist dari Simao, diterima dan dapat dimanfaatkan dengan baik oleh Manu Lanzarote. Dari jarak dekat, tendangan keras kaki kirinya pun bersarang di bagian dalam pojok kanan gawang Granada.

Mirisnya, bagi Granada, upaya membalas yang tak kunjung berhasil jua hingga akhir, justru berbuah sebaliknya, yaitu pengusiran salah seorang pemainnya. Tepatnya di menit ke-82, Odion Ighalo malah harus menerima kartu merah (dua kartu kuning) dari wasit, yang berarti Granada menyisakan 10 pemain saja di lapangan.

Hasil ini bagi Espanyol, membuat posisi mereka terdongkrak sementara ke posisi 5, dengan poin 8 dari empat laga, atau tepat berada di bawah Real Madrid. Sebagaimana diketahui, usai imbang 2-2 dengan Villarreal semalam, Madrid sendiri saat ini masih harus duduk di posisi 4 dengan poin sama-sama 10 dengan Villarreal.

Dua tim di bawah posisi Espanyol, sementara itu, yakni Athletic Bilbao (poin 6) dan Celta Vigo (5), baru akan saling berhadapan di laga keempat mereka, Senin (16/9) besok.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *