Tekuk Getafe, Madrid Tempel Barcelona dan Atletico

madrid-get-2-130923aTiga poin diraih Real Madrid usai menjamu Getafe dalam lanjutan Liga Spanyol 2013/2014. Bermain di kandang, Stadion Santiago Bernabeu, Senin (23/9/13) dinihari WIB, pasukan Carlo Ancelotti menang dengan skor 4-1 setelah tertinggal lebih dulu di menit ke-5 oleh gol Angel Lafita.

Unggul 2-1 di babak pertama berkat gol Pepe dan Cristiano Ronaldo, Los Blancos langsung berinisiatif menyerang pada 45 menit kedua. Hasilnya, Madrid memperbesar keunggulan di menit ke-59. Ronaldo dengan cerdik memanfaatkan kelengahan pemain Getafe untuk memberikan umpan pendek kepada Isco. Melewati dua bek lawan, Isco melepaskan sepakan keras ke pojok kiri gawang dan membuat kiper Miguel Moya hanya terdiam. Skor 3-1 untuk Madrid.

Getafe memiliki kesempatan memperkecil kedudukan pada menit ke-64. Namun, sepakan keras mendatar Diego Castro dari jarah jauh ke pojok kiri gawang masih bisa ditangkap kiper Diego Lopez.

Delapan menit berselang, Madrid kembali mengancam gawang Getafe. Umpan terobosan Isco ke sisi kiri pertahanan Getafe langsung disambut dengan sepakan Arbeloa ke kotak penalti. Sayang, bola yang ditanduk Karim Benzema menyambut umpan tersebut masih melayang tipis di atas gawang. Ronaldo nyaris mencatatkan namanya lagi papas skor pada menit ke-79 andai saja sepakannya tidak digagalkan tiang gawang.

Tiga belas menit menjelang babak kedua usai dalam waktu normal, Ancelotti mengganti tiga pemainnya. Luka Modric masuk menggantikan Asier Illarramendi di menit ke-77. Kemudian Alvaro Moratta masuk ke lapangan tiga menit berselang setelah Karim Benzema ditarik ke luar. Terakhir, Isco digantikan Jese Rodriguez di menit 84.

Baru semenit di lapangan, Rodriguez langsung mengancam gawang Getafe. Namun, upayanya dijatuhkan M�chel sekitar satu meter dari kotak penalti. Wasit langsung memberikan kartu kuning kedua untuk Michel setelah sebelumnya di babak pertama pemain ini sudah diganjar kartu kuning.

Ronaldo mencetak gol indah di menit ke-4 masa injury time. Menyambut umpan Sami Khedira, pemain sayap asal Portugal itu memasukkan bola dengan cara backhell. Hingga laga usai, skor 4-1 tidak berubah.

Tambahan tiga angka membuat Madrid naik ke peringkat ketiga dengan poin 13, tertinggal dua angka dari Barcelona dan Atletico Madrid yang berada di posisi pertama serta kedua. Sementara Getafe tertahan di peringkat 14 dengan poin 4.

Susunan Pemain

Real Madrid: Diego Lopez, Carvajal, Pepe, Nacho, Arbeloa, Illarramendi (Modric 76′), Khedira, Di Maria, Cristiano Ronaldo, Isco (Jese 83′), Benzema (Morata 79′)

Getafe: Moya, Arroyo (Rafa Lopez 69′), Lisandro, Alexis, Sergio Escudero (Lago 47′), Michel, Mosquera, Pedro Len, Lafita (Sarabia 44′), Diego Castro, Miku.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *