Target Rudi Garcia Setelah Resmi Melatih Roma

Rudi Garcia

Allenatore baru AS Roma, Rudi Garcia bangga bisa mendapat kepercayaan melatih salah satu tim raksasa di Serie-A. Garcia diperkenalkan sebagai pelatih baru Roma di New York, Amerika Serikat, tempat Presiden Roma, James Pallotta berkantor.

Resmi menukangi Roma, pertama-tama dia menyampaikan terima kasih atas dukungan besar seluruh manajemen Lille selama bekerja di sana. Di mata Rudi, Lille merupakan batu loncatan untuk mengembangkan karier kepelatihannya.

“Lille memberi saya banyak kemungkinan untuk meraih trofi sebagai pelatih,” kata Rudi dilansir dari Football Italia.

Rudi merasa tertantang melatih tim Ibukota itu. Tujuan utama Rudi mengembalikan status Roma sebagai salah satu tim yang patut diperhitungan sekaligus menembus jajaran tim papan atas musim 2013-14 nanti. Lebih dari itu, Rudi akan membawa Roma kembali berkompetisi di Eropa.

Dia meminta diberi banyak waktu dan kesempatan dari manajemen selama melatih Roma. Menurut dia, proses menuju kemenangan lebih penting dibanding sekadar hasil akhir.”Saya telah menghabiskan waktu selama lima tahun di Lille. Karena itu, saya menaruh harapan bisa melatih lama di sini,” ujar juru taktik 49 tahun itu.

Mengenai gaya yang bakal diterapkan di Roma, Rudi menjanjikan permainan menyerang.”Saya memiliki filosofi sepak bola menyerang. Tanpa melupakan sektor pertahanan. Sebab, untuk meraih kemenangan, dua aspek itu harus seimbang,’

Tidak lupa, Rudi meminta dukungan penuh dari fans Roma–yang terkenal kritis–dalam menilai kinerja pelatih. Musim ini 2012-13, Roma telah mengganti pelatih sebanyak dua kali. Meski demikian, Rudi tidak gentar. Dia berjanji akan memberikan hasil terbaik untuk suporter. Dia¬† tahu mengenai kultur ‘Serigala Ibukota’.

“Semua orang berbicara mengenai Roma kepada saya. Tapi sekarang, saya harus¬† ke Trigoria (tempat latihan Roma) untuk menemui semua pemain secara pribadi. Itu sangat penting,” ujar dia menambahkan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *