Target MU Tetap Komit dengan Udinese

luis-muriel-130918cPukulan bagi Manchester United. Salah satu targetnya di bursa transfer, Luis Muriel menandatangani perpanjangan kontraknya bersama Udinese. Striker asal Kolumbia berusia 22 tahun ini di bursa transfer musim panas lalu kerap dikait-kaitkan dengan Setan Merah. Namun, sampai hari pamungkas, tak ada tawaran resmi yang datang dari Old Trafford.

Keputusan Zebrette, julukan Udinese, untuk memperpanjang kontrak Muriel tak lepas dari gemilangnya penampilan mantan bomber Deportivo Cali ini di awal musim, mencetak dua gol dari tiga laga awal Serie A dan dua gol di kualifikasi Europa League.

Padahal, setahun yang lalu, tepatnya pada 12 September 2012, Udinese baru memberikan kontrak baru berdurasi lima tahun atau sampai Juni 2017. Kini, di Stadio Friuli, Muriel terikat kontrak setahun lebih panjang atau sampai Juni 2018.

“Kami telah memperpanjang kontrak Muriel demi mengamankan eksistensinya, dan sebagai langkah penghargaan bagi pemain yang bersangkutan,” ujar Cristiano Giaretta, Direktur Sport Udinese. “Ia telah bergabung bersama klub yang hebat dan ia belum menunjukkan semua kabisanya jika ia bernait bermain bersama salah satu dari 10 klub terpenting di dunia,” imbuhnya.

Datang ke Friuli pada Juni 2010, Muriel langsung dipinjamkan ke klub Spanyol, Granada, dan Lecce. Baru di musim lalu, Udinese menggunakan jasanya secara penuh di kancah Serie A. Mencetak 11 gol dan membuat 3 assist dalam 22 partai liga, 15 di antaranya sebagai starter, membuat Muriel didaulat sebagai Pemain Muda Terbaik Serie A 2012 bersama-sama Stephan El Shaarawy. Tak heran jika di musim panas lalu, manajer Setan Merah David Moyes tertarik untuk mendatangkannya ke Old Trafford.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *