‘Tak Ada Suarez, Liverpool Akan Lebih Sulit ke Liga Champions’

Suarez2

Liverpool dinilai akan rugi besar jika tidak mempertahankan Luis Suarez. Graeme Souness berpendapat ambisi The Reds kembali ke Liga Champions akan jauh lebih sulit dicapai tanpa pemain Uruguay itu.

Suarez telah mengungkapkan niatnya meninggalkan Premier League di musim panas. Ia mengaku sudah tidak tahan dengan perlakuan media setempat.

Meskipun kerap menciptakan kontroversi, pemain yang ditransfer dari Ajax itu tampil luar biasa bagi Liverpool. Di musim lalu, Suarez sudah mengemas 30 gol dan 11 assist dalam 44 laganya di seluruh kompetisi.

Real Madrid dikabarkan menjadi salah satu klub yang bersedia ‘menampung Suarez apabila dilepas Liverpool, kendati klubnya sudah mengatakan tidak tertarik menjualnya.

“Kabar itu menyakitkan buat suporter Liverpool karena tahun ini dia menjadi seorang bintang mereka, gol-gol dia sangat vital,” ucap mantan pemain sekaligus manajer Liverpool kepada Sky Sports.

“Lebih jauh, mereka ingin kembali ke Liga Champions lagi dan itu akan dua kali lebih sulit jika mereka tidak memiliki Luis Suarez.”

“Mereka ada dalam sebuah posisi bagus ketika dia menandatangani kesepakatan lima tahun pada musim lalu dan dia sungguh sebuah bagian penting dari apa yang mereka ingin capai ke depannya.”

“Dia mencetak banyak gol untuk Liverpool dan banyak gol akan memenangkan pertandingan, banyak gol akan membuat Anda naik di posisi lebih baik di papan klasemen dan banyak gol membuat Anda berada di Liga Champions, kompetisi yang diinginkan Liverpool,” terang Souness.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *