Taarabt: Milan Tak Takut Atletico

Milan Tak Takut AtleticoPemain gelandang AC Milan, Adel Taarabt, menegaskan timnya tidak takut menghadapi Atletico Madrid dalam pertemuan kedua babak 16 besar Liga Champions di Stadion Vicente Calderon, Rabu, 12 Maret 2014. Milan harus menang dengan keunggulan dua gol atau lebih jika ingin lolos ke babak selanjutnya, setelah menelan kekalahan 0-1 di kandang.

“Kami seharusnya menang di San Siro. Pertandingan itu bisa saja berakhir dengan kemenangan 2-0, tapi kami kurang beruntung,” kata Taarabt kepada Milan Channel. “Pada Selasa (waktu setempat), kami tidak takut menghadapi Atletico.”

Milan mengalami perjalanan kurang memuaskan pada musim ini. Tim asuhan Clarence Seedorf itu menempati peringkat kesepuluh klasemen sementara Seri A. Hal itu berbanding terbalik dengan Atletico. Diego Costa cs menempel ketat pada Real Madrid, yang duduk di puncak klasemen Liga Spanyol.

Meski begitu, Taarabt yakin Milan bakal memperlihatkan performa yang berbeda ketimbang di Seri A. “Mereka tim yang kuat dan berada di papan atas klasemen Liga Spanyol,” ujar pemain pinjaman dari Queens Park Rangers itu. “Namun Liga Champions adalah kompetisi yang berbeda.”

Pemain asal Maroko itu bahkan yakin timnya bisa mengulangi performa apik dalam pertemuan pertama. Pada leg pertama, Milan mendominasi jalannya laga dengan mencatat 51 persen penguasaan bola dan melepaskan 13 tembakan.

“Di San Siro, kami menunjukkan bahwa kami bisa mendominasi laga. Saya tidak melihat alasan mengapa kita tidak bisa melakukan hal yang sama di Madrid,” kata Taarabt.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *