Suarez tertangkap kamera pukul pemain Chile

suarez2Penyerang Uruguay Luis Suarez tertangkap kamera melakukan aksi tidak terpuji memukul pemain Chile dalam laga Kualifikasi Piala Dunia 2014.

Ketika itu, Uruguay sedang melakukan sepak pojok pada menit 33. Suarez yang dijaga ketat Gonzalo Jara di dalam kotak penalti, tiba-tiba melayangkan tinjunya ke muka bek Chile tersebut.

Sayang aksi tidak sportif itu tidak terlihat oleh wasit sehingga tidak ada sanksi apapun kepadanya. Pasca pertandingan, Conmebol sebagai badan sepakbola Amerika Latin juga belum menindak Suarez.

Menurut laman Soccernet, mereka sedang menunggu laporan resmi dari wasit pertandingan Uruguay lawan Chile itu. Dari laporan itu baru bisa diputuskan Suarez bersalah atau tidak.

Pada Piala Dunia 2010, David Villa juga pernah melakukan hal serupa dengan sengaja memukul bek Honduras Emilio Izguirre dalam sebuah pertandingan.

Perbuatan tidak sportif Villa itu akhirnya tidak diberi sanksi apapun. FIFA mengklaim tidak memiliki alasan untuk membuka kasus ini karena tidak ada laporan dari wasit.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *