“Suarez Takkan Jadi Pelayan Messi”

 

Tak ssuarez 2edikit yang beranggapan bahwa Luis Suarez hanya akan menjadi ‘pelayan’ Lionel Messi saat bergabung dengan Barcelona. Namun, mantan pelatih timnas Uruguay, Martin Lasarte, berpendapat lain.

Suarez hijrah dari Liverpool ke Barcelona dengan nilai transfer sekitar 75 juta Poundsterling (1,4 triliun Rupiah). Sejauh ini, pemain asal Uruguay itu menjadi pemain termahal di bursa transfer pramusim ini.

Musim 2013/2014, Suarez berperan besar membawa Liverpool finis di peringkat dua Liga Primer Inggris sekaligus bertengger sebagai pencetak gol terbanyak dengan 31 gol. Hal itu yang membuat Barcelona kepincut dengannya.

Namun, kedatangan Suarez dianggap banyak pihak hanya sebagai ‘pelayan’ Messi lainnya. Sebelumnya, beberapa nama besar datang ke Camp Nou seperti Thierry Henry, Zlatan Ibrahimovic dan Neymar, tapi mereka selalu berada di bawah bayang-bayang La Pulga.

“Luis Suarez takkan menjadi pelayan Messi. Saya melihat Suarez bisa berkontribusi secara kolektif, tapi bukan pelayan pemain lain,” ujarnya, dikutip dariĀ Goal.

Dengan kedatangan Suarez, Barcelona memiliki trisula mematikan di lini depan. Jika mampu bekerja sama dengan apik, trio Messi, Neymar dan Suarez akan sangat menakutkan.

“Ini luar biasa. Di lini depan Barcelona ada pemain berbakat, handal dalam mencetak gol, punya kepribadian, dan mental pemenang. Kini, tugas berat ada di pundak pelatih Luis Enrique yang harus bisa meredam ego para bintang,” pria 53 tahun itu mengakhiri.

Saat ini Suarez masih belum bisa bergabung dengan rekan satu timnya karena tengah menjalani skorsing empat bulan dari FIFA. Hukuman tersebut buntut dari aksi gigitannya kepada bek Italia, Giorgio Chiellini, di Piala Dunia 2014.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *